Bupati Semangat Bangun Sport Center, Jika Dua Syarat Ini Tercapai
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat launching tim PSIR, Rabu malam (21/09).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat hadir dalam launching tim PSIR, Rabu malam (21/09).

Rembang – Saat launching tim PSIR di halaman Hotel Pollos, Rabu malam (21/09), Bupati Rembang, Abdul Hafidz berjanji akan semangat membangun kawasan olahraga, Sport Center.

Dengan catatan, PSIR lolos ke Liga 2 dan masa jabatannya bersama Wakil Bupati M. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) berakhir hingga Februari 2026. (Menyusul ada rencana Pilkada serentak tahun 2024-Red).

Abdul Hafidz menyatakan pembangunan Sport Center seluas 10 Hektar menjadi salah satu program yang dikonsep, ketika dirinya mencalonkan diri bersama Gus Hanies.

“Terus terang saja kami belum banyak memberikan fasilitas kepada PSIR. Apalagi lapangannya ini, banyak nyinyir-nyinyir. Saat mau nyalon, saya sama pak Hanies ini ingin bangun Sport Center, “ tuturnya.

Ketika PSIR nantinya berhasil melenggang ke Liga-2, dirinya semangat untuk mewujudkan. Jika masa jabatannya tidak ada perubahan atau sampai Februari 2026, ia memperkirakan masih cukup waktu untuk mengejar.

“Kalau nanti masuk Liga 2, agaknya ada semangat untuk ke sana. Tapi nek mblerek isih Liga 3, yo mboh. Kira-kira seperti itu, kira-kira. Kalau jabatan kami sampai Februari 2026, kelihatannya kita masih nutut (ngejar) untuk buat Sport Center, “ tandas Bupati.

Bupati menegaskan pernyataan sikap tersebut, supaya jangan sampai dianggap mengingkari janji. Apalagi ia pribadi sangat menginginkan adanya Sport Center, sehingga semua jenis olahraga terpusat menjadi satu.

“Semua jenis olahraga bisa dilakukan di situ, masyarakat olahragawan akan menyatu di sana. Jadi ini pernyataan sikap kami, “ tegasnya.

Dalam sesi wawancara sebelumnya, Bupati sempat menyebut sedang melirik lahan di sebelah timur Kota Rembang, antara Clangapan – Pamotan yang cocok menjadi kawasan Sport Center.

Jika dalam perkembangannya nanti semakin mengerucut, ia menilai lahan tersebut bisa serius ditindaklanjuti. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *