Hari Pramuka : 6 Tokoh Di Rembang Terima Lencana Darma Bakti Dari Kwarnas, Siapa Saja ?
Bupati Rembang menyerahkan piagam penghargaan kepada para tokoh yang dinilai berjasa dalam kemajuan Pramuka, Minggu (14/08).
Bupati Rembang menyerahkan piagam penghargaan kepada para tokoh yang dinilai berjasa dalam kemajuan Pramuka, Minggu (14/08).

Rembang – Bumi Perkemahan Karangsari Park tahun ini akan disuntik anggaran Rp 750 Juta, untuk menambah sarana pra sarana kegiatan kepramukaan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan masalah tersebut, seusai upacara peringatan Hari Pramuka di halaman Kantor Bupati Rembang, Minggu pagi (14 Agustus 2022).

“Sarana pra sarana dalam rangka untuk kegiatan adik-adik Pramuka, sudah kita anggarkan tahun ini Rp 750 Juta, “ ungkapnya.

Hafidz menimpali karena anggaran tersebut masih belum cukup, nantinya akan disambung lagi dengan alokasi tambahan Rp 1 Miliar pada tahun depan. Mengingat, masih banyak yang harus dilengkapi, agar kawasan tersebut lebih nyaman difungsikan.

“Tahun depan kita sambung lagi kurang lebih Rp 1 Miliar, biar sarana lebih representatif dan semoga adik-adik Pramuka lebih semangat, “ imbuh Bupati.

Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan penghargaan kepada para tokoh yang dianggap berjasa dalam kegiatan Pramuka.

Penerima penghargaan lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, diberikan kepada Moch. Mahfudz Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM, Mardi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Pemkab Rembang, Muttaqin Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Prapto Raharjo Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, kemudian Slamet Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dinpermades) dan Nur Rofiq Camat Kragan.

Sedangkan untuk penghargaan lencana Panca Warsa dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, diberikan kepada sejumlah tokoh, diantaranya Dyah Ayu Petra, Estu Budi Winarni, Kasnawi, Sungatri, Anwar Sanusi dan Sulistyowati. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *