Semarakkan Idul Adha, PT Semen Gresik Salurkan 7 Sapi Dan 18 Kambing
Penyerahan sapi qurban kepada pihak Desa Kajar Kecamatan Gunem. (Foto atas) Penyerahan sapi untuk pondok pesantren Raudlotut Thalibin Leteh, Rembang.
Penyerahan sapi qurban kepada pihak Desa Kajar Kecamatan Gunem. (Foto atas) Penyerahan sapi untuk pondok pesantren Raudlotut Thalibin Leteh, Rembang.

Rembang PT Semen Gresik (SG) menyalurkan 23 hewan kurban senilai Rp 280 Juta rupiah, untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha 1443 H. Rinciannya, 7 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, meliputi kalangan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang dan pemerintah desa di sekitar area Pabrik PT Semen Gresik.

Senior Manager of Comunnication and CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata menjelaskan penyaluran hewan kurban sebagai bentuk semangat saling berbagi, sekaligus komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Semen Gresik senantiasa berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dalam momen hari Idul Adha 1443 H. Melalui penyaluran hewan kurban ini, agar dapat memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak, ” ujarnya, dalam keterangan persnya.

Dharma menambahkan, pada tahun ini pemasok ternak kurban berasal dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 Desa sekitar wilayah operasional SG untuk mengelola peternakan, mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran.

Langkah ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (uji fisik hewan) secara terperinci, sehingga kualitas hewan kurban dinyatakan sehat dan layak, “  imbuhnya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini termasuk dalam Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia secara adil dan setara, agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Sejak tahun 2017 Penyaluran hewan kurban oleh SG telah terlaksana setiap tahun sejak dimulainya operasional pabrik Rembang. Hingga tahun 2022 ini, telah terhitung sebanyak 299 ekor hewan kurban, dengan rincian 79 ekor sapi dan 220 ekor kambing untuk masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Rembang dan Blora, ” pungkas Dharma. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan