Waspada Perampasan HP : Sudah 3 Kali Beraksi, Semua Korbannya Anak-Anak
Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Herry Dwi Utomo menunjukkan barang bukti HP dan tersangka pelaku.
Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Herry Dwi Utomo menunjukkan barang bukti HP dan tersangka pelaku.

Rembang – Pihak Polres Rembang menangkap pelaku perampasan HP yang sering mengincar korban anak-anak.

Tersangka berinisial NK, warga Desa Karasgede Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Herry Dwi Utomo mengatakan berdasarkan pengakuan tersangka, yang bersangkutan sudah melakukan tindakan semacam itu sebanyak 3 kali.

“Sudah melakukan 3 kali, semua korbannya anak-anak. Korban yang lain belum kami mintai keterangan, “ ungkapnya, Kamis (10/02).

Sementara baru 1 korban yang sudah melapor, yakni orang tua korban warga Desa Sumberjo, Rembang.

Kasus itu bermula ketika seorang anak berusia 5 tahun membawa HP di sekitar Pasar Rembang Desa Sumberjo. Tiba-tiba pelaku langsung menarik HP dan dibawa kabur. Tindakannya terekam kamera pengintai CCTV, sehingga polisi mempunyai petunjuk awal untuk menyelidiki. Kurang dari 24 jam, pelaku akhirnya berhasil dibekuk.

“Kami lihat rekaman CCTV yang sempat viral. Orang tua korban melapor dengan menunjukkan rekaman CCTV. HP merek Vivo seharga Rp 3 Jutaan. Dari hasil penyelidikan, tersangka NK kita amankan, “ beber Kasat Reskrim.

Sementara itu, tersangka pelaku, NK mengaku awalnya bekerja membantu sang ibu berjualan gethuk di kawasan wisata Lengkowo Lasem. Namun karena terbelit angsuran bank, ia nekat merampas HP. Uang hasil kejahatan, menurutnya dipakai untuk membayar angsuran bank.

“Sudah 3 kali saya melakukan, untuk bayar angsuran bank, “ ujarnya lirih.

Dari tangan tersangka pelaku, polisi mengamankan barang bukti HP dan sebuah sepeda motor untuk sarana melakukan kejahatan. Tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Rembang, diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas). Ancaman hukumannya 9 tahun penjara. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan