Wabup Rembang Lontarkan Sejumlah Ide Soal Promosi Wisata, Termasuk Endorse
Wakil Bupati Rembang berdialog dengan pegawai di jajaran Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata. (Foto atas) Potret keindahan pantai di Kabupaten Rembang.
Wakil Bupati Rembang berdialog dengan pegawai di jajaran Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata. (Foto atas) Potret keindahan pantai di Kabupaten Rembang.

Rembang – Promosi wisata di Kabupaten Rembang perlu adanya lompatan besar, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ menyampaikan masalah tersebut ketika menyambangi kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Kamis pagi (20 Januari 2022).

Ia mencontohkan tokoh-tokoh nasional maupun internasional di Kabupaten Rembang, dapat diminta bantuan untuk meng “endorse” obyek wisata, sehingga kedepan semakin dikenal luas.

“Kita punya banyak wisata pantai. Mulai Pasir Putih Wates hingga Pantai Balongan Kragan. Informasi-informasi tentang obyek wisata masih minim. Saya kira tokoh-tokoh nasional dan internasional yang dimiliki Kabupaten Rembang, bisa membantu mempromosikan, “ tuturnya.

Selain itu, Wakil Bupati yang akrab disapa Gus Hanies tersebut, mengarahkan agar promosi wisata dapat mengoptimalkan fungsi media sosial, termasuk memasang baliho di luar daerah. Apalagi banyak pejabat baru di lingkungan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, menurutnya harus ada inovasi segar.

“Banyak kota-kota lain pasang baliho di Rembang. Jadi kita gantian dong, juga harus pasang di daerah lain. Kita jangan bekerja biasa saja. Di Dinbudpar, kepala dinas nya baru, sekretaris dinas baru, beberapa kepala bidang juga baru, “ imbuh Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Muttaqin menuturkan pihaknya sudah membentuk tim kecil untuk persiapan menuju digitalisasi informasi wisata.

“Ide-ide beliau pak Wakil Bupati memang harus kami tangkap secara cepat, “ ungkapnya.

Ia juga membenarkan kemungkinan mempromosikan wisata Kabupaten Rembang dengan memasang baliho di luar daerah.

“Kita juga jangan kalah ambil kesempatan promosi di luar Kabupaten Rembang. Jadi selain promosi lewat digital, media yang sifatnya manual seperti pasang baliho, juga tidak kalah penting, “ terangnya.

Muttaqin menambahkan pemasangan baliho akan diupayakan secepatnya, dengan memanfaatkan momen-momen yang tepat. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *