Muaythai Rembang Bergerak, 3 Tokoh Pembina Berikan Dukungan Penuh
Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa menceritakan kondisi Muaythai terkini. (Foto atas) Pembina, Pengurus Cabang Muaythai dan para atlet berfoto bareng, usai Rakor, Rabu sore (19/01).
Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa menceritakan kondisi Muaythai terkini. (Foto atas) Pembina, Pengurus Cabang Muaythai dan para atlet berfoto bareng, usai Rakor, Rabu sore (19/01).

Pamotan – Cabang olahraga Muaythai di Kabupaten Rembang, terus bergerak merapatkan barisan.

Dalam rapat koordinasi di Balai Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rabu sore (19 Januari 2022), Ketua Pengurus Cabang Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa menyatakan ada sejumlah langkah yang ditempuh untuk menggairahkan Muaythai. Pertama, pengadaan sarana pra sarana latihan.

Latihan terpusat di halaman Radio R2B Jl. Pemuda KM 03 tiap Selasa sore dan bekas lapangan futsal halaman Stadion Krida Rembang, tiap Rabu sore.

“Dalam waktu dekat ini, peralatan dari Semarang akan tiba di Rembang dan bisa langsung dimanfaatkan untuk para atlet berlatih, “ tuturnya.

Pekerjaan rumah (PR) berikutnya adalah memperbanyak jumlah calon atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023.

Ia menekankan 100 % ingin mengoptimalkan potensi lokal Kabupaten Rembang dan tidak berminat membeli atlet dari daerah lain. Salah satu upayanya melalui program “Kelas Muaythai” dengan masuk ke sekolah-sekolah, mengenalkan cabang olahraga Muaythai.

“Saat ini sudah ada kira-kira 8 personil. Saya juga menugaskan kepada rekan-rekan pengurus untuk mencari sebanyak-banyaknya calon atlet, untuk kita seleksi, menuju pemusatan latihan menghadapi Porprov, “ imbuh Musa.

Sebagai pembina cabang olahraga Muaythai Kabupaten Rembang, ada 3 tokoh, yakni Nasirudin Ketua Komisi IV DPRD Rembang dari Kecamatan Sarang, A. Maskur Rukhani Kepala Desa Pamotan dan Darmawan Budiharto, advokat yang berkantor di Jl. Pemuda KM 03 Rembang.

Nasirudin yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut, menyampaikan akan mengupayakan bantuan anggaran, agar kedepan sarana pra sarana Muaythai bisa dilengkapi.

“Insyaallah tahun 2023. Bagaimanapun ini niat yang baik untuk memajukan dunia olahraga, terutama Muaythai. Jadi sudah semestinya kita support, “ kata politisi PKB ini.

Hal senada diungkapkan A. Maskur Rukhani. Menurutnya, perlu inovasi-inovasi untuk semakin memasyarakatkan olahraga Muaythai.

“Saya bersama mas Musa nanti akan mencoba terobosan-terobosan, biar Muaythai tambah maju. Kalau aula di samping balai desa Pamotan sudah jadi, silahkan jika mau dipakai untuk latihan, kami sangat terbuka, “ papar Kades yang biasa dipanggil Aang ini.

Sementara itu, Darmawan Budiharto yang berhalangan hadir memastikan siap mendukung pengembangan olahraga Muaythai.

“Meski saya hobi tenis lapangan, tapi Muaythai tetap menjadi bagian perhatian saya, “ kata Darmawan melalui pesan WhatsApp. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *