Ikut Piala Soeratin, PSIR Rembang Diperkuat 21 Pemain
Pemain PSIR Rembang U-17 berpamitan foto bareng dengan Sekda, Fahrudin, sebelum bertolak menuju Pekalongan, Senin (06/12).
Pemain PSIR Rembang U-17 berpamitan foto bareng dengan Sekda, Fahrudin, sebelum bertolak menuju Pekalongan, Senin (06/12).

Rembang – Para pemain PSIR Rembang yunior U-17, hari Senin (06 Desember 2021) berangkat ke Pekalongan, untuk mengikuti ajang Piala Soeratin.

Mereka lebih dulu berpamitan ke Kantor Bupati Rembang. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin, mewakili pihak Pemkab, menemui para pemain dan official.

Fahrudin berharap para pemain menjalankan instruksi pelatih dan menjaga sikap profesionalitas. Jika hal itu dilaksanakan, ia optimis PSIR U – 17 akan mendapatkan hasil memuaskan.

“Pertama harus disiplin mentaati semua yang disampaikan pelatih. Di dalam pertandingan harus sportif, jangan kemrungsung, tunjukkan profesionalitas adek- adek semua, sehingga meminimalisir pelanggaran, ” kata Fahrudin.

Setelah dari Kantor Bupati, para pemain dan official silaturahmi ke kediaman KH Syarofudin Ismail Qoimas atau Mbah Syarof, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Thalibin Leteh, Rembang. Mbah Syarof berpesan pemain harus tampil penuh semangat.

“Buat apa susah, yang penting semangat menghadapi lawan, “ tandasnya.

Sementara itu, Kuncoro, selaku Komite Executive Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rembang menyatakan keikutsertaan PSIR dalam Piala Soeratin, untuk menggeliatkan kembali iklim persepakbolaan Rembang di kancah nasional. Termasuk meningkatkan semangat pembinaan sepak bola usia muda.

Kuncoro menyebut target timnya bisa menembus babak final Piala Soeratin.

“Yang kemarin tim senior sudah ikut Liga 3, ini Askab memberangkatkan juga. Harapan ketua Askab sebisa mungkin sampai final, ” ungkap mantan pemain PSIR ini.

21 orang pemain PSIR U-17, meliputi 3 orang penjaga gawang, 8 orang pemain bertahan, 6 orang pemain tengah dan 4 pemain depan. Mereka berasal dari desa-desa di Kabupaten Rembang dan hampir semua masih bersekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Rembang.

PSIR U-17 dilatih Bambang “Max” Handoyo. Pada babak penyisihan, mereka tergabung di group F, bersama dengan tim Persik Kendal dan PSG Pati. Pertandingan babak penyisihan ini berlangsung di Stadion Widya Manggala Krida Pekalongan.

PSIR yunior akan mengawali laga perdana Piala Soeratin melawan PSG Pati hari Selasa (07/12), kemudian menghadapi Persik Kendal hari Rabu (08/12). Pimpinan klasemen yang berhak lolos ke babak berikutnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *