Tinggal Sementara Di Tenda BPBD, Bupati Kunjungi Khumaidi
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran warga Desa Banowan, Kecamatan Sarang, hari Kamis (21/10).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, warga Desa Banowan, Kecamatan Sarang, hari Kamis (21/10).

Sarang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz, hari Kamis (21 Oktober 2021) mengunjungi Khumaidi, warga Desa Banowan, Kecamatan Sarang, yang rumahnya habis terbakar.

Bupati didampingi Ketua DPRD Rembang, Supadi dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Bupati menyebut dalam kegiatan itu terkumpul bantuan sebesar Rp 25 Juta dan 139 sak semen, guna membantu membangun kembali rumah Khumaidi.

“Bantuan yang diberikan tadi, Baznas Rp 10 juta, Pemkab Rp. 15 juta, kemudian dari perorangan ada semen terkumpul 130 sak. Paling tidak ini membantu untuk pembangunan berdirinya rumah ini, “ kata Hafidz.

Soal surat-surat penting milik Khumaidi, seperti KTP dan sertifikat tanah yang ikut terbakar, ia sudah memerintahkan Camat Sarang untuk memfasilitasi.

“Kita urus, kita tugasi Pak camat untuk membantu mengurusnya. Saya kira bukan hal yang sulit, ” imbuhnya.

Bupati menambahkan dalam kesempatan itu, yang tidak kalah penting adalah memberikan dukungan moral dan motivasi, agar korban kebakaran tidak berlama-lama dalam kesedihan.

Korban Kebakaran, Khumaidi mengaku senang atas perhatian dari Bupati Rembang yang sudi berkunjung, pasca kebakaran rumahnya.

“Nggih Remen. Sampun didamelake Pak Bupati boten remen sepundi, ” tuturnya.

Khumaidi menimpali apabila bantuan sudah terkumpul, dirinya berencana membangun rumah mulai 13 November mendatang. Untuk sementara waktu, ia bersama keluarganya tinggal di tenda darurat, hasil pinjaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Rembang.

Sebelumnya, hari Selasa (19/10) sekira pukul 08.30 WIB, rumah Khumaidi terbakar. Dugaan pemicunya, api tungku sehabis memasak tidak dipadamkan, sehingga api menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Saat kejadian, Khumaidi pergi ke sawah, sedangkan isterinya menghadiri pengajian di rumah tetangga. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan