Pegiat Panjat Tebing Dan Paralayang, “Kesengsem” Dengan Tempat Ini
Pengunjung mencoba panjat tebing di Gunung Nganten Desa Lemah Putih, Kecamatan Sedan.
Pengunjung mencoba panjat tebing di Gunung Nganten Desa Lemah Putih, Kecamatan Sedan.

Sedan – Kalangan pemuda Desa Lemah Putih, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang terus bergerak untuk mengembangkan potensi Gunung Nganten yang terletak di sebelah timur kampung.

Nurhadi, seorang warga Desa Lemah Putih membenarkan konsep wisata Gunung Nganten lebih menonjolkan wisata alam. Saat ini proses penataan antara 30 – 40 %. Kedepan pihaknya akan melengkapi dengan sarana panjat tebing yang lebih representatif, serta area camping dan bumi perkemahan.

“View di sini sangat menarik. Alamnya juga mendukung. Ini progresnya masih terus jalan, “ ungkapnya, Minggu (17/10).

Nurhadi menambahkan selain menunjang olahraga panjat tebing, Gunung Nganten juga cocok digunakan untuk olahraga paralayang. Bahkan para pegiat olahraga paralayang, sempat datang ke Gunung Nganten melakukan survei.

“Yang penting cari anginnya. Kalau musim kemarau memang mudah, tapi kalau musim penghujan sulit di sini, “ imbuh Nurhadi.

Sementara itu, Aisyah, seorang pengunjung menganggap Gunung Nganten memiliki pesona alam yang menantang dan memacu adrenalin. Ia mencontohkan ada track, ketika pengunjung naik melintasi potongan besi. Menurutnya, sangat mendebarkan.

“Tapi begitu sampai di atas, langsung terbayar, karena bisa melihat pemandangan alam yang memukau memanjakan mata, “ bebernya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *