Pendekatan Humanis, Demi Tegakkan Protkes Di Pelabuhan Nelayan
Aktivitas aparat dan petugas gabungan di TPI Tasikagung, Rembang supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.
Aktivitas aparat dan petugas gabungan di TPI Tasikagung, Rembang supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Rembang – Petugas gabungan mengintensifkan patroli keliling di sekitar tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung, Rembang dan dermaga pelabuhan, karena lokasi tersebut hampir setiap hari ramai kerumunan warga beraktivitas melakukan bongkar muat ikan.

Petugas dengan naik mobil bak terbuka berputar-putar di lingkungan TPI, sambil menggunakan alat pengeras suara, mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dipimpin Letda Laut (P) Budi Wiratno.

Serka Nusarwan, seorang petugas TNI Angkatan Laut tak henti-hentinya mengimbau pengunjung TPI Tasikagung, tertib memakai masker.

“Semoga yang beraktivitas di TPI ini senantiasa mendapatkan perlindungan keselamatan dunia akhirat. Tetap semangat ya, ayo maskernya dipakai, “ ujarnya.

 

Ia mengucapkan terima kasih bagi yang sudah menjalankan protokol kesehatan. Bagi yang belum patuh, Nusarwan menyerukan demi kenyamanan kesehatan bersama, Protkes sebagai sarana antisipasi pencegahan Covid-19.

“Yang sudah melaksanakan Protkes, dari kami saya ucapkan banyak terima kasih, “ imbuh Serka Nusarwan dengan humanis.

Sementara itu, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung, Rembang, Yunus Mintarso mengatakan pantauan sekaligus ajakan Protkes menjadi kegiatan rutin, karena banyak warga yang beraktivitas di kawasan pelabuhan.

“Terutama memakai masker, benar-benar kami tekankan. Yang nggak pakai, kita juga inisiatif membagikan masker, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Pendekatan Humanis, Demi Tegakkan Protkes Di Pelabuhan Nelayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *