Lokasi Isolasi Mandiri Terpusat Ditambah, Kapasitas Lebih Besar
Hotel Pantura Rembang difungsikan tempat isolasi mandiri terpusat.
Hotel Pantura Rembang difungsikan tempat isolasi mandiri terpusat.

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah menambah 1 titik hotel lagi untuk isolasi mandiri terpusat bagi warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala, yakni Hotel Pantura di pinggir jalur Pantura Desa Banyudono, Kecamatan Kaliori, dekat pintu gerbang masuk Kota Rembang.

Sebelumnya, Pemkab lebih dulu mengoperasikan Hotel Puri Indah Jl. Pemuda Rembang sebagai tempat isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arief Dwi Sulistya menjelaskan Hotel Pantura mampu menampung maksimal 100 orang pasien isolasi mandiri. Terhitung per Selasa siang (06 Juli 2021) ini, sudah terisi 41 orang.

“Sejak tanggal 30 Juni, Hotel Pantura sudah difungsikan untuk isolasi mandiri, “ bebernya.

Menurut Arief, tidak ada pembatasan dari kecamatan mana yang bisa masuk Hotel Pantura. Prinsipnya, manakala warga Kabupaten Rembang positif Covid-19 berdasarkan tes swab PCR dan tidak mempunyai gejala, diarahkan masuk secepatnya ke hotel tersebut.

“Bisa ke Hotel Pantura maupun Hotel Puri Indah, ada dua pilihan tersebut. Tujuan isolasi mandiri, biar mereka fokus pada isolasi dan tidak keluyuran kemana-mana, “ imbuh Arief.

Sementara itu di Hotel Puri Indah Rembang, terhitung pada Selasa siang, tinggal tersisa 15 orang yang menjalani isolasi mandiri, dari total kapasitas 48 orang.

Saat ini, kasus baru Covid-19 di Kabupaten Rembang mengalami penurunan, karena per tanggal 05 Juli 2021, hanya ditemukan 27 kasus baru. Padahal beberapa hari sebelumnya di atas angka 70, bahkan sampai melampaui 100. Sedangkan total kasus aktif mencapai 667 kasus. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *