Efek Pandemi Dan Kondisi Stadion Krida Rembang Terkini
Kondisi lapangan Stadion Krida Rembang.
Kondisi lapangan Stadion Krida Rembang.

Rembang – Kondisi Stadion Krida Rembang semakin kurang terawat, setelah tidak ada kompetisi resmi, akibat hantaman pandemi Covid-19.

Tribun atau tempat duduk penonton ditumbuhi semak belukar, terutama di sisi timur dan selatan. Begitu pula dengan rumput lapangan, selain mengering karena sangat jarang dirawat, kondisinya juga tidak rata. Bahkan kalah dengan lapangan di sejumlah desa, yang belakangan berlomba-lomba melakukan penataan.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rembang, Hariyanto mengakui keadaan Stadion Krida yang perlu ditangani.

Solusi Keluhan Lambung

Ia memastikan sebelum kompetisi Liga 3 bergulir, pihaknya selaku pengelola Stadion Krida akan melakukan perawatan. Mulai dari pengecatan tribun utama bagian depan, papan skor, kemudian pembersihan tribun maupun penataan rumput lapangan.

“Kita gunakan anggaran perawatan rutin nanti mas. Intinya, sebelum Liga 3 dimulai, stadion sudah selesai kita tata, “ kata Hariyanto.

Hingga saat ini, PSSI belum mengumumkan secara resmi jadwal kompetisi Liga 3. Sedangkan untuk Liga 1 dan Liga 2 sudah ada lampu hijau mengantongi izin dari kepolisian, lantaran akan digelar tanpa penonton.

Mahmudi, seorang warga yang sering olahraga di Stadion Krida berharap perawatan stadion dapat dilakukan rutin, meski tidak ada kompetisi. Ia beralasan hampir setiap hari dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga, terutama oleh masyarakat sekitar.

“Kalau lapangan bagus kan ya bisa nyaman dipakai untuk jogging, atau latihan sepak bola anak-anak muda, sambil nunggu kompetisi dimulai. Lagi-lagi memang pandemi merubah segalanya, semoga lekas berakhir, “ ucapnya, Senin (07 Juni 2021). (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *