Terapkan Teori Pelajaran, Siswa SMK Avicenna Lasem Hasilkan Beragam Produk
Kepala SMK Avicenna Lasem, Gus Luthfi Thomafi menunjukkan beragam produk karya siswanya, hari Minggu (02 Mei 2021).
Kepala SMK Avicenna Lasem, Gus Luthfi Thomafi menunjukkan beragam produk karya siswanya, hari Minggu (02 Mei 2021).

Lasem – Siswa SMK Avicenna Lasem membuat beragam produk, sebagai sarana menerapkan ilmu yang diperoleh, sekaligus melatih jiwa berwirausaha.

Kepala SMK Avicenna Lasem, Luthfi Thomafi menjelaskan hal itu ketika bertemu dengan orang tua/wali murid, hari Minggu (02 Mei 2021).

Ia menunjukkan langsung karya-karya murid, berupa cairan pembersih lantai, detergen cair, sabun cuci piring, pewangi pakaian, minyak kayu putih, hand sanitizer dan masih banyak lagi yang lain.

“Ini semua karya putera puteri panjenengan semua. Guru hanya mengarahkan saja, “ tuturnya.

Luthfi berharap orang tua/wali murid turut membantu mendorong semangat anak didik dalam berkarya. Utamanya yang masih berkaitan langsung dengan pelajaran.

“Minimal ikut menginformasikan kepada orang lain, bahwa di sini siswa mempunyai karya nyata dan layak dipasarkan. Ini produk-produk masih memiliki nilai pelajaran, “ imbuh pria yang akrab disapa Gus Luthfi ini.

Khusus bagi siswa kelas XII SMK Avicenna yang nantinya akan lulus, ia berpesan tetap mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif. Menurutnya pasca lulus SMK, ada 4 kemungkinan. Mulai bekerja, melanjutkan kuliah, menikah dan tidak melakukan apa-apa.

“Nah yang keempat ini jangan sampai diam saja, jangan sampai tidak melakukan apa-apa, “ tandasnya.

SMK Avicenna Lasem yang terletak di Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu. Saat ini membuka jurusan farmasi, keperawatan dan desain grafika.

“Ya sekolah formal dan juga bisa mondok di sini, memperdalam ilmu agama Islam. Ndonya akhirat dapat, “ pungkas Gus Luthfi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *