Bupati : “Tambah Suwe, Tambah Rame…”
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat hadir dalam peresmian Musholla Al Karomah Desa Kabongan Kidul, Kamis sore (01/04).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat hadir dalam peresmian Musholla Al Karomah Desa Kabongan Kidul, Kamis sore (01/04).

Rembang – Minimnya tempat ibadah di sekitar RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, mendorong masyarakat RT 05 RW 02 Desa Kabongan Kidul, bahu membahu mendirikan Musholla Al Karomah. Lokasinya menempati tanah waqaf, yang kebetulan berada di sebelah selatan RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Nadzir (orang atau badan hukum yang memegang amanat untuk mengurus harta waqaf-Red) Musholla Al Karomah, Kiai Ahmad Nawawi Mustari menjelaskan pembangunan musholla berlangsung sejak tanggal 20 September 2020 lalu dan akhirnya sekarang bisa selesai.

“Dengan modal tekad dan semangat tinggi, alhamdulilah dikaruniai lancar dan tanpa halangan, “ ungkapnya saat peresmian Musholla Al Karomah, Kamis (01/04).

Setelah ada Musholla Al Karomah, menurutnya bisa mempermudah warga sekitar, pengunjung rumah sakit maupun pedagang asongan yang akan beribadah.

“Kami mengajak berbagai kalangan dan para donatur, hingga berdiri bangunan megah dan mewah ini. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu, maupun pekerja yang meski hanya diberi upah rendah, “ terang Kiai Nawawi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak supaya tempat ibadah digunakan secara istiqomah dari awal sampai akhir, untuk beribadah menyembah Allah SWT.

“Ojo apik yen pendhak anyar, bar kuwi ditinggal glethak. Tondo-tondo kesaenan, tambah suwe tambah rame. Monggo sareng-sareng dimanfaatkan kanthi sae, “ kata Bupati.

Peresmian Musholla Al Karomah Desa Kabongan Kidul ini juga dihadiri sejumlah ulama, yakni KH Syarofuddin, KH Chotib Mabrur dan KH Mukhtar Syah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *