Akhir Cerita Dari Gelandangan Membawa Segepok Uang Dan Banyak HP, Kasat Reskrim Beri Penjelasan
Warga di Desa Ketanggi, Rembang mengecek barang-barang yang dibawa gelandangan, Selasa sore (30/03).
Warga di Desa Ketanggi, Rembang mengecek barang-barang yang dibawa gelandangan, Selasa sore (30/03).

Rembang – Seorang pria gelandangan yang diamankan warga di Desa Ketanggi, Rembang, Selasa sore (30/03) sempat mengejutkan masyarakat, karena membawa uang jutaan rupiah dan perhiasan.

Selain itu, juga kedapatan membawa belasan HP berbagai merek. Hal itu diketahui, setelah warga mengecek satu per satu plastik yang dibawa gelandangan tersebut.

“Semula ada warga kasihan, gelandangan disuruh berhenti istirahat. Saat dicek barangnya, ya tentu saja heran dan terkejut banget mas. Gelandangan kok punya segitu banyak uang, HP sama perhiasan, “ kata Suprapto, warga yang melihat di lokasi.

Setelah sempat menyedot perhatian warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas, gelandangan dengan usia belum genap 50 tahun ini, kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito, Rabu pagi (31 Maret 2021) menjelaskan setelah menjalani pemeriksaan, tidak ada indikasi pelaku terlibat tindak kejahatan.

“Tidak ada mas, itu barang milik sendiri, “ tandasnya.

Bambang menambahkan upaya pihak kepolisian menelusuri, akhirnya tersambung dengan keluarga gelandangan di Nganjuk, Jawa Timur. Setelah itu gelandangan diserahkan ke pihak keluarga, yang konon menurut informasi sudah berpisah dengan keluarga, selama 10 tahun terakhir. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *