Do’a Untuk Penyelenggara Pilkada Yang Meninggal Dunia : “Datang Kesana, Saya Sampai Nggak Tega…”
Saat Media Gathering, di layar monitor menampilkan foto-foto penyelenggara Pilkada yang meninggal dunia.
Saat Media Gathering, di layar monitor menampilkan foto-foto penyelenggara Pilkada yang meninggal dunia.

Rembang – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan wartawan Kabupaten Rembang mengirimkan do’a kepada 4 orang penyelenggara Pilkada dan 1 Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang meninggal dunia.

Moment itu terjadi di sela-sela Media Gathering Evaluasi Pilkada, Senin malam (29/03).

Komisioner KPU Kabupaten Rembang, Zaenal Abidin menuturkan kelimanya meliputi Sirojul Munir Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancur, Gunanto Ketua PPK Sumber, Miftahul Insan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Narukan Kecamatan Kragan, Subati Ketua KPPS 01 Desa Sulang dan Muhammad Sekretaris PPK Sluke.

“Mas Munir selain sebagai Ketua PPK, juga merupakan jurnalis. Hubungan kami sangat dekat. Saya juga nggak tega ketika harus melakukan verifikasi ke rumah mas Miftahul Insan, karena saat beliau meninggal dunia, isterinya sedang berjuang untuk melahirkan anak pertama. Kalau pak Subati, beliau kecapekan, karena sebelum meninggal dunia masih sibuk menyampaikan formulir C pemberitahuan kepada pemilih, “ ungkapnya.

Zaenal Abidin menambahkan pihaknya menyerahkan santunan kepada ahli waris korban, masing-masing sebesar Rp 15 Juta.

Menurutnya, dari peran mereka pula, Kabupaten Rembang akhirnya dinobatkan menjadi daerah dengan tingkat partisipasi terbaik pertama se Jawa Tengah dalam pagelaran Pilkada 2020.

“Sebenarnya peringkat kedua. Cuman karena yang pertama itu pasangan calon tunggal, kita ada 2 pasang calon, akhirnya penghargaan terbaik diberikan kepada kami, “ imbuh Abidin.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Rembang, Moh. Zaenal Arifin menjelaskan berkat dukungan semua pihak, termasuk dari kalangan wartawan dan media, tingkat partisipasi pemilih nyoblos pada Pilkada 2020 lalu, mencapai 85 %.

“Hampir setiap tahapan, melibatkan media. Kewajiban kami bisa sempurna, melalui kerja sama dengan media. Termasuk saat debat publik, siaran disiarkan langsung lewat radio dan TV, “ kata Arifin.

Di penghujung Media Gathering, jajaran KPU dan wartawan berdo’a untuk 4 orang penyelenggara dan 1 sekretaris PPK yang meninggal dunia.

“Semoga kawan-kawan yang mendahului kita, mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Alfatihah, “ kata Ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *