Selesaikan Target Kinerja, Rembang Dan Tuban Digarap Serius
Suasana pengisian gas yang dialirkan dari sumur gas Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.
Suasana pengisian gas yang dialirkan dari sumur gas Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.

Jakarta – Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yakni Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) berhasil mencapai kinerja terbaik, dengan menyelesaikan target kinerja tahun 2020 sesuai waktu.

Diantaranya menyelesaikan kegiatan Seismic 3D di wilayah Tuban seluas 205 km2 (multiyear project) dan sumur eksplorasi WMA-1 pada bulan Januari 2020, serta pada bulan Juni sukses melakukan tajak sumur pengembangan Mudi 26 dengan target produksi sebesar 200 BOPD.

PHE TEJ juga siap untuk melaksanakan rencana kegiatan re entry sumur Mudi 25 pada bulan Desember 2020, sebagai upaya menemukan cadangan minyak dan gas (Migas) baru  di wilayah Kabupaten Tuban  dengan perkiraan produksi sampai akhir tahun sebesar 1104 BOPD dan 1.96 MMSCFD.

Jajaran Manajemen PT Pertamina Hulu Energi sebagai Holding Company sangat mengapresiasi kegiatan eksplorasi dan pengembangan produksi yang dilaksanakan oleh  PHE TEJR, sebagai wujud nyata keseriusan PHE untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Pjs General Manager PHE TEJ & PHE Randugunting, Riko Meidiyaputra, menjelaskan bahwa kegiatan seismik 3D yang telah diselesaikan sesuai target ini, merupakan langkah penting dalam berinovasi dan mendukung ketahanan energi nasional.

“Gas On Stream melalui Sumur RGT-2 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100 % dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa, ” papar Riko.

Riko menambahkan selain Kabupaten Tuban, wilayah Kabupaten Rembang juga digarap serius, setelah ditemukan kandungan gas di Sumur Desa Krikilan, Kecamatan Sumber.

“Awal tahun 2020 dimulai uji coba dan sekarang gas sudah diambil, untuk diteruskan ke sejumlah pabrik, “ pungkasnya. (Wahyu Adi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan