Rembang Peduli Negeri, Hari Ini Mulai Turun ke Jalan
Tim penggalangan dana mulai terjun ke jalur Pantura Sarang.
Tim penggalangan dana mulai terjun ke jalur Pantura Sarang.

Rembang – Forum Anak Beasiswa Rembang (Rembang Fabs) menginisiasi kegiatan bertajuk Rembang Peduli Negeri, sebagai wadah berbagai kalangan untuk menyalurkan bantuan, ketika terjadi bencana alam maupun aktivitas sosial lainnya.

Koordinator Pelaksana Rembang Peduli Negeri, Abdul Kholiq menjelaskan target dalam waktu dekat yakni menggalang bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Cilacap, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan. Pihaknya membuka sumbangan antara tanggal 22 – 28 November 2020. Selain menerima transfer uang, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuan Sembako, masker maupun obat-obatan.

“Rembang Peduli Negeri sebagai wadah komunitas pelajar, mahasiswa, pemuda Kabupaten Rembang yang mempunyai rasa empati terhadap kondisi sosial di sekitar kita. Kami bergerak bersama, supaya impact nya lebih besar. Target pertama, membantu korban banjir di Cilacap, “ kata Kholiq, Minggu (22 November 2020).

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) asal Desa Kumendung Kecamatan Rembang Kota ini menambahkan pihaknya juga akan langsung turun ke jalan, untuk menggalang dana dari masyarakat pengguna jalan. Ada 4 titik yang dituju, masing-masing Perempatan Jaeni Rembang, Perempatan Masjid Jami’ Lasem, lampu bangjo Pamotan dan pertigaan Sarang.

“Untuk turun ke jalan ini kita lakukan di Minggu sore (22/11) ini mulai pukul 16.00 – 17.00, kemudian nanti di tanggal 28 November kita agendakan lagi. Yuk mari bersama-sama meringankan beban saudara kita, “ imbuhnya.

Selain peduli terhadap korban bencana banjir, agenda berikutnya adalah penggalangan bantuan untuk pengungsi Gunung Merapi dan bantuan bagi korban kekeringan di Kabupaten Rembang, jika masih terdapat desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih.

Nah..bagi anda yang ingin menyalurkan sumbangan, bisa memanfaatkan nomor rekening berikut ini. BRI : 304301032218531 a.n. Ahmad Zamzami, BNI : 0804381083 a.n. Raikhan Noer dan BANK JATENG : 2029229280 a.n. Ahmad Zamzami. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *