Dapat Aduan Bantuan Pemerintah Diklaim Salah Satu Pasangan Calon, Begini Komentar PJS Bupati
Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur.
Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur.

Rembang – Saat ada demo menuntut netralitas pegawai negeri di Kantor Bupati Rembang, hari Kamis (19/11) kemarin, ada warga dari Kecamatan Sumber yang mengadukan bahwa bantuan pemerintah, seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) diklaim oleh salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Surya Hadi, warga Kecamatan Sumber ketika audiensi dengan Pejabat Sementara (PJS) Bupati mengaku sudah mengadukan masalah tersebut kepada panitia pengawas setempat.

“PKH, BLT, BPNT diklaim dari salah satu pasangan calon. Saya coba tanya ke Panwas, tapi tanggapannya kok nggak netral, “ ungkap Hadi.

Pejabat Sementara Bupati Rembang, Imam Maskur menanggapi PKH, BLT, maupun BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah pusat. Termasuk BLT, juga ada dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Ia menegaskan bantuan tersebut sama sekali bukan dari pasangan calon. Maka jika ada pasangan calon mengklaim bantuan, mestinya masyarakat bisa langsung membantah.

“Tidak ada pasangan calon mau ngasih segitu banyak, ya nggak mampulah, gajinya berapa. Ya ndak mungkin itu. Kalau ada klaim lagi, bilang saja sampeyan jangan bohong, lha wong bantuan dari pemerintah pusat, kok dari pasangan calon, itu saja, “ papar Imam.

Imam mengajak di masa kampanye seperti ini, masyarakat jangan langsung menelan mentah-mentah, ketika mendapatkan informasi. Lebih baik ditelusuri dulu kebenarannya, sehingga tidak sampai menimbulkan fitnah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *