Tewas Gantung Diri Di Atas Pohon, Polisi Ungkap Riwayat Keseharian Korban
Evakuasi korban bunuh diri di Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu (18/11).
Evakuasi korban bunuh diri di Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu (18/11).

Bulu – Seorang warga ditemukan tewas gantung diri di atas pohon mangga, turut tanah Dusun Punggul, Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu (18 November 2020) sekira pukul 06.00 Wib.

Korban teridentifikasi bernama Sumen (40 tahun), warga RT 06 RW 04 Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu. Kondisi Sumen yang tergantung dipergoki kali pertama oleh Supar (47 tahun), tetangga korban, saat akan pergi ke sawah.

Melihat Sumen tewas gantung diri, Supar langsung memberitahukan ke warga lain, kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada kepala desa.

“Ya lihat korban seperti itu, kaget pak, ” ungkapnya kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Bulu, AKP Roy Irawan menyatakan setelah menerima telefon dari kepala desa Sendangmulyo, pihaknya langsung terjun ke lokasi, untuk menggelar olah TKP dan memeriksa jasad korban. Proses evakuasi menurunkan korban, berlangsung agak lama. Polisi lebih dulu memanjat pohon, untuk melepaskan tali.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi bersama tim medis, pada kemaluan korban keluar sperma dan sesuai dengan ciri-ciri orang bunuh diri. Dipastikan korban meninggal dunia, murni karena bunuh diri dan tidak nampak tanda-tanda kekerasan.

“Posisi korban, jarak kaki dengan tanah 3,7 Meter. Ia menggunakan tali untuk gantung diri. Tenaga medis memperkirakan meninggal dunia sudah 4 jam sebelum ditemukan, ” terang Kapolsek.

AKP Roy Irawan menambahkan jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan. Keluarga korban juga menolak autopsi.

Belum diketahui pasti penyebab korban nekat gantung diri. Informasi Dari masyarakat, yang bersangkutan pendiam dan tinggal sendiri. Setahun lalu, juga pernah mencoba bunuh diri, namun bisa diselamatkan.

“Isteri korban meninggal dunia tahun lalu, punya 1 anak. Kalau sakit, korban punya riwayat sakit ambeien, “ pungkas Roy. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *