CARI BAPAK ASUH
Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari.
Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari.

Rembang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang mengupayakan bapak asuh, untuk ikut berpartisipasi membina cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari mengungkapkan selama tahun 2020 ini, pihaknya hanya memperoleh alokasi dana APBD sekira Rp 670 Juta. Dengan anggaran tersebut, per cabang olahraga menerima anggaran sangat kecil, rata-rata di bawah Rp 10 Juta.

“Anggaran pembinaan cabang olahraga di Kabupaten Rembang paling minim se Indonesia. Dengan anggaran segitu nanti kita bagi, tergantung prestasi dan keaktifan cabang olahraga. Ada yang di bawah Rp 10 Juta, ada yang di atas Rp 10 Juta, “ ungkapnya.

Vivit menambahkan dengan adanya bapak asuh, setidaknya pembinaan olahraga akan melibatkan banyak pihak. Bentuk dukungan bapak asuh, mulai dari pencarian dan pembinaan bibit unggul, sampai dengan peningkatan prestasi.

“Ditengah segala keterbatasan, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat gotong royong. Untuk cabang olahraga mana saja yang sudah dapat bapak asuh, belum bisa kita sampaikan sekarang. Masih berproses terus, “ imbuh Vivit.

Terkait tahun 2021, KONI Kabupaten Rembang mengusulkan anggaran sekira Rp 5 Milyar. Tapi belum ada kepastian, akan disetujui berapa. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *