KONI Libatkan Sejumlah Pihak, Bantu Perbakin
Ketua Umum KONI Kab. Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari menyerahkan bantuan pembinaan prestasi olahraga, Jum’at (02/10).
Ketua Umum KONI Kab. Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari menyerahkan bantuan pembinaan prestasi olahraga kepada Perbakin, Jum’at (02/10).

Rembang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang melibatkan sejumlah sektor, untuk membantu pembinaan prestasi olahraga.

Salah satu bentuknya, ketika pihak KONI menyerahkan penghargaan sebesar Rp 15 Juta kepada pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), di Kantor KONI Rembang, hari Jum’at (02 Oktober 2020), setelah atlet menembak Kabupaten Rembang, Anung Satriyo Wibowo membawa pulang medali perunggu di ajang Sea Games Filiphina tahun 2019 lalu.

Bantuan tersebut hasil penggalangan dari sektor perbankan (Bank Jateng dan BPR BKK Lasem) maupun kalangan pengusaha (PT Semen Gresik, PT AHK dan PT Rembang Migas Energi).

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari menyatakan pihaknya akan amanah apabila menerima sumbangan, untuk disalurkan kepada atlet maupun pengurus cabang olahraga.

“Insyaallah kami amanah, ketika jenengan menyalurkan bantuan untuk temen-temen cabang olahraga, “ ujarnya.

Adanya bantuan kepada Perbakin, KONI menjadikan semacam pilot project kerja sama dengan swasta, sehingga akan menambah semangat bagi atlet maupun cabang olahraga lain secara umum. Apalagi anggaran KONI terbatas, sehingga perlu melibatkan pihak-pihak swasta.

“Akan kami pamerkan ke seluruh stake holder, supaya temen-temen semakin semangat menggeluti kegiatan keolahragaan. Kedepan kerja sama semacam ini perlu terus kita dorong, “ kata Vivit.

Anung Satriyo Wibowo, atlet menembak dari Desa Sriombo Kecamatan Lasem mengakui untuk latihan menembak, memang membutuhkan akomodasi lumayan.

“Nggak heran kalau baru satu dua orang di Rembang yang berani melangkah, karena butuh akomodasi lumayan. Kita nggak cuma butuh tekad dan motivasi, tapi yang terpenting juga akomodasi, “ tutur Anung.

Anung menambahkan Perbakin Rembang baru terbentuk, belum genap 1 tahun. Ia berharap dengan kepedulian semacam ini, akan memotivasi para atlet untuk berprestasi lebih baik.

“Semoga lebih baik, kenapa ? karena kami sudah disupport oleh panjenengan. Support do’a, support materi yang selama ini belum pernah kami dapatkan. Senenge ora karuan, “ imbuhnya.

Anung menimpali bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan program latihan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *