Suhu Badan Melampaui 37,3 Derajat Celsius, Bisa Ikut Tes SKB CPNS Tidak?
Biro travel Al Raya menyediakan bus, bagi peserta seleksi CPNS yang ingin ikut berangkat bersama. (Foto atas) Kepala BKD Rembang, Suparmin saat berada di ruangan tes seleksi CPNS di kampus UNY Yogyakarta (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19).
Biro travel Al Raya menyediakan bus, bagi peserta seleksi CPNS yang ingin ikut berangkat bersama. (Foto atas) Kepala BKD Rembang, Suparmin saat berada di ruangan tes seleksi CPNS di kampus UNY Yogyakarta (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19).

Rembang – Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi Kabupaten Rembang, akan digelar antara tanggal 17 – 19 September 2020 di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan semula ada 1.003 orang, berhak mengikuti tes SKB. Namun belakangan 1 peserta perempuan meninggal dunia dari Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, merupakan pelamar formasi guru kelas SD N I Lodan Wetan Kecamatan Sarang, sehingga peserta yang dijadwalkan ikut tes SKB sebanyak 1.002 orang.

Rinciannya, 947 orang ikut tes di kampus UNY, kemudian 13 orang di BKN Pusat, Kantor Regional I BKN Yogyakarta 12 orang, di Kantor Regional II BKN Surabaya 28 orang, Kantor Regional III BKN Bandung 1 orang dan UPT BKN Serang, Banten 1 orang.

Menurut Suparmin, tidak semua peserta harus mengikuti tes di kampus UNY. Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, peserta dari luar Kabupaten Rembang ditawarkan sejumlah pilihan tempat lain.

“Meski terpisah-pisah, namun tanggung jawab tetap di bawah kendali BKN. Soalnya tes kan berlangsung pada masa pandemi, jadi semisal orang Surabaya mau ke Jogja, khawatir nggak bisa keluar daerah, makanya bisa ikut tes di kantor BKN Surabaya, “ bebernya.

Suparmin menambahkan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) digelar dengan standar protokol kesehatan. Semula per sesi akan diikuti 300 orang, namun dikurangi menjadi 150 orang. Bagi peserta yang datang dengan suhu badan di atas 37,3 derajat celsius, tetap boleh ikut tes. Namun pihak kampus UNY menyediakan ruangan khusus bagi mereka.

“Jadi ketika datang kok suhu badannya 37,3 derajat celsius, pihak UNY sudah menyiapkan tempat khusus, “ imbuh Suparmin.

Suparmin mengimbau peserta seleksi CPNS menjaga kesehatan, supaya pada hari tes SKB kondisinya benar-benar fit. Selain itu diminta jangan mudah tergiur oleh penawaran-penawaran dari orang tidak bertanggung jawab, yang berdalih bisa meloloskan peserta.

“Apalagi sampai mengeluarkan uang, mohon waspada. Semua hasil ya dari kerja keras temen-temen sendiri. Nggak ada yang bisa bantu, nggak ada yang bisa intervensi, “ tandasnya.

Nah..bagi anda peserta seleksi CPNS yang akan ikut tes SKB ke Yogyakarta dan berencana berangkat bersama, biro travel Al Raya menyiapkan armada bus. Tiket pulang pergi seharga Rp 250 ribu, bisa anda beli di Studio R2B, Jl. Pemuda Km 03 Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *