Bupati Datangi 2 Tempat Ibadah, Ini Yang Dilakukan Bersama Baznas
Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir di lokasi pembangunan Masjid Al-Ittihad Desa Sawahan. (Foto atas) Bupati menyerahkan bantuan pembangunan Mushola di Desa Gegunung Wetan, Senin (03/08).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir di lokasi pembangunan Masjid Al-Ittihad Desa Sawahan. (Foto atas) Bupati menyerahkan bantuan pembangunan Mushola di Desa Gegunung Wetan, Senin (03/08).

Rembang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan dana bantuan tahap ke-2 untuk pembangunan 2 tempat ibadah.

Masing-masing Rp 75 Juta dalam pembangunan Masjid Al-Ittihad di Desa Sawahan, Kecamatan Rembang dan Rp 75 Juta untuk Mushola Al-Hikmah Desa Gegunung Wetan Kecamatan Rembang. Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir langsung menyerahkan bantuan itu, Senin (03 Agustus 2020).

Abdul Hafidz menyampaikan siapa pun ketika ikut serta dalam pembangunan Masjid, maka sama saja membangun rumah abadi di akhirat kelak, sehingga umat mestinya bersemangat memberikan kontribusi tiap kali berlangsung pembangunan Mushola maupun Masjid di lingkungannya masing-masing.

“Masyarakat agar tidak ragu-ragu ikut membangun Masjid. Syukur mau berlomba-lomba untuk membantu, “ kata Hafidz.

Melalui bantuan yang diberikan, Bupati juga berharap hal itu dapat menambah motivasi panitia untuk terus melanjutkan pembangunan Masjid. Jangan sampai panitia berhenti di tengah jalan.

“Jadi semangatnya adalah kita membangun rumah abadi. Rumah yang akan kita tempati selamanya. Kita bisa masuk di sana ketika kita mampu mewujudkan dengan ikhlas hati membantu untuk kepentingan agama. Salah satunya adalah membangun Masjid. Karena ikut membangun Masjid dengan iklas, meskipun sedikit itu sudah dijamin dibuatkan rumah abadi di akhirat,” imbuhnya.

Secara pribadi, orang nomor satu di Kabupaten Rembang ini turut memberikan bantuan ratusan sak semen. Bupati juga menjanjikan tambahan bantuan sebesar Rp 100 Juta, dalam pembangunan Masjid di Desa Sawahan tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *