Positif Covid-19 Dari Kec. Bulu Meninggal Dunia, Pihak Gugus Tugas Beberkan Riwayat Pasien
Suasana kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
Suasana kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Seorang pria pasien positif Covid-19 berusia 68 tahun dari Kecamatan Bulu meninggal dunia, Senin malam (15/06).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020) membenarkan kabar tersebut. Menurut Arif, pasien mulai dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang sejak tanggal 03 Juni lalu, karena mengalami sesak nafas.

Yang bersangkutan selama ini bekerja sebagai pedagang (polang) sapi dan biasa berkunjung ke pasar sapi di Kabupaten Blora.

“Pasien masuk rumah sakit sejak 03 juni yang lalu, dengan keluhan pneumonia dan sesak nafas. Setelah sekian lama dirawat, tadi malam pukul 21.20 pasien meninggal dunia, kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan, ” tuturnya.

Terkait penelusuran atas pasien ini, Arif menambahkan pihaknya sudah melakukan sejak yang bersangkutan ditetapkan positif Covid-19. Tercatat ada 11 orang yang kontak erat dan menjalani rapid tes, namun hasilnya semua negatif corona.

Dengan meninggalnya pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Bulu ini, total pasien positif corona ada 11 orang, dengan rincian sembuh 5 orang, meninggal dunia 2 orang dan 4 orang lainnya masih dirawat. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *