Rapid Test Di Panti Jompo, Hasilnya Cukup Mengejutkan
Petugas medis Puskesmas Rembang II menggelar pemeriksaan di sebuah panti jompo di Rembang. Belakangan diketahui 6 orang reaktif, setelah menjalani rapid test.
Petugas medis Puskesmas Rembang II menggelar pemeriksaan di sebuah panti jompo di Rembang. Belakangan diketahui 6 orang reaktif, setelah menjalani rapid test.

Rembang – Petugas Puskesmas Rembang II menggelar rapid test di sebuah panti jompo di Rembang, setelah ada penghuni panti yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena ada 6 orang reaktif Covid-19. Rinciannya, 2 orang merupakan penghuni panti, kondisinya sakit, saat ini harus menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, sedangkan 4 orang berstatus sebagai pegawai panti. Karena keempatnya tidak mengalami gejala, cukup melakukan isolasi mandiri di ruang khusus di dalam lingkungan panti.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya menjelaskan setelah hasil reaktif, 6 orang tersebut akan ditindaklanjuti dengan tes swab.

“Jadi 2 orang penghuni panti posisinya dirawat di rumah sakit, sedangkan 4 orang pegawai panti menjalani isolasi mandiri di dalam panti. Karena reaktif, maka kita lanjutkan dengan tes swab, untuk memastikan terpapar Covid-19 atau nggak, “ ujar Arif.

Terkait meninggalnya pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang pada Minggu malam (14/06) dan Senin dini hari (15/06), menurut Arif berasal dari Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Rembang. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, keduanya sudah di tes swab.

“Jadi tinggal menunggu hasil swabnya seperti apa. Kedua PDP ini sudah lanjut usia, mengalami gejala sesak nafas dan ada penyakit penyerta, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *