Breaking News : Positif Covid-19 Tambah Tiga Kasus, Semua Dari Panti Jompo
Ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
Ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rembang bertambah, setelah hasil tes swab penghuni panti jompo di Rembang, diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hari Rabu (17 Juni 2020).

Dari tes swab tersebut menunjukkan 3 orang positif Covid-19, dengan rincian 1 orang laki-laki pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 78 tahun yang meninggal dunia, Rabu malam tanggal 10 Juni lalu. Sedangkan 2 orang penghuni panti lainnya, saat ini sudah dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya, menyampaikan kebetulan hasil tes swab turun bersamaan. Dua pasien penghuni panti yang sekarang menjalani perawatan, berjenis kelamin laki-laki.

“Yang satu berusia 69 tahun, sedangkan satunya lagi berusia 57 tahun, “ kata Arif, Rabu malam.

Arif menambahkan semenjak ada PDP meninggal dunia di panti jompo tersebut, petugas Puskesmas Rembang II langsung melakukan rapid test dan tes swab kepada 82 orang, penghuni maupun pegawai panti.

“Kegiatan rapid test dan tes swab tahap pertama sebanyak 23 orang. Saat rapid, ada pula yang reaktif 4 orang pegawai panti, sudah isolasi mandiri. Kemudian dilanjutkan tahap berikutnya hari Senin dan Selasa kemarin. Total ada 82 orang yang menjalani tes, muda-mudahan yang positif tidak ada tambahan lagi, “ terangnya.

Menurut Arif, penghuni dan pegawai panti jompo tidak hanya berasal dari Kabupaten Rembang. Tapi ada pula dari luar daerah. Begitu ditemukan kasus positif Covid-19 sebanyak 3 orang, maka aktivitas keluar masuk panti di Jl. Rembang – Blora ini semakin diperketat. Termasuk untuk sementara tidak menambah penghuni baru.

Usai penambahan 3 positif Covid baru ini, membuat jumlah Covid-19 di Kabupaten Rembang sebanyak 14 kasus. Rinciannya, 5 orang sembuh, 3 meninggal dunia dan 6 orang lainnya menjalani perawatan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *