40 Warga Dari Lima Desa Jalani Rapid Tes, Pihak Gugus Tugas Sampaikan Hasilnya
Rapid tes.
Rapid tes.

Rembang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang melalui Dinas Kesehatan telah melakukan penelusuran warga yang kontak erat dengan 5 pasien positif Covid-19 terbaru. Total 40 orang telah di rapid tes dari 5 desa yang berbeda.

Humas GTPP Covid-19 Arief Dwi Sulistya mengatakan dari 40 yang di rapid tes, satu orang reaktif berasal dari keluarga pasien corona balita berusia 3 tahun dari Kecamatan Rembang. Menindaklanjuti 1 orang yang reaktif, petugas akhirnya melakukan tes swab kepada 5 orang, yakni keluarga dari Balita tersebut.

“Awalnya dirapid (keluarga balita pasien positif Covid-19, kemudian ada satu orang yang reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan tes swab, ” terangnya.

Dari 1 pasien positif covid warga Kecamatan Sumber, ada 14 orang menjalani rapid tes dan hasilnya semua non reaktif. Arief menambahkan untuk pasien yang berasal dari Kecamatan Bulu, total ada 18 orang yang dirapid tes dan semuanya juga non reaktif.

Saat ini selain 5 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno, juga ada 17 pasien dalam pengawasan (PDP), rinciannya warga Kabupaten Rembang 11 orang, warga Blora 3 orang, warga Pati 2 orang dan warga Tuban 1 orang.

“Update perkembangan informasi ini bukan untuk membuat masyarakat panik atau cemas, tapi supaya warga senantiasa menjalankan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, demi mencegah penyebaran Covid-19, “ pungkas Arif. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *