Update Kec. Rembang Kota : Hasil Rapid Tes 11 Orang Non Reaktif, Tinggal Nunggu Hasil Swab
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya.
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya.

Rembang – Petugas Puskesmas Rembang II bergerak cepat untuk melakukan rapid tes maupun tes swab kepada belasan orang warga, setelah ada nenek berusia 64 tahun di Kecamatan Rembang Kota positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya menjelaskan rapid tes dilakukan terhadap 11 orang yang pernah kontak erat dengan pasien. Rinciannya 9 orang masih lingkup satu kampung dan 2 orang dari luar desa. Setelah dirapid, semua hasilnya non reaktif atau tidak mengarah pada Covid-19.

“11 orang yang dirapid, kami sampaikan bahwa hasilnya non reaktif, “ kata Arif, Kamis (04 Juni 2020).

Arif menambahkan khusus tes swab, berupa pengambilan lendir antara bagian hidung dengan tenggorokan, dilakukan kepada 4 orang yang kebetulan tinggal serumah dengan pasien, yakni anak, menantu dan cucu.

“Tes swab ini dikirim ke laboratorium, kalau nggak Semarang ya di Jogja. Insyaallah hasilnya akan keluar beberapa hari lagi, “ tandasnya.

Sebagaimana kami beritakan, seorang wanita berusia lanjut terdeteksi positif Covid-19. Usai mengalami kecelakaan, yang bersangkutan masuk ke rumah sakit. Begitu dirapid tes menunjukkan reaktif, kemudian ditindaklanjuti dengan tes swab. Hasil swab ternyata positif. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *