Jadi Pj Sekda, Mualif Ungkap Garapan Pertamanya
Pelantikan Penjabat (PJ) Sekda Rembang, Achmad Mualif, Selasa (02/06).
Pelantikan Penjabat (PJ) Sekda Rembang, Achmad Mualif, Selasa (02/06).

Rembang – Usai dilantik menjadi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Rembang, Selasa siang (02/06), Achmad Mualif menyampaikan program pertama yang akan dikerjakan adalah merumuskan kebijakan new normal atau fase kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Banyak hal yang menjadi catatan bahwa hari ini, kita harus concent terhadap masalah bagaimana terselamatkan dari masalah Covid yang nanti akan kita rumuskan, dalam new normal yang akan diterapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang dan masyarakat Kabupaten Rembang, ” kata Mualif.

Selain itu pejabat kelahiran 4 Agustus 1962 tersebut, akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Rembang, supaya penggunaan anggaran yang ada di OPD, bisa berjalan efektif dan efisien.

Pelantikan Mualif berlangsung di Aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, dipimpin Bupati, Abdul Hafidz. Dilantiknya Mualif, pejabat dari Desa Selopuro Kecamatan Lasem ini, karena Sekda Rembang definitif, Subakti pensiun per tanggal 1 Juni 2020.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Achmad Mu’alif sebagai Pj. Sekda Rembang yang memimpin kesekretatariatan daerah, sekaligus pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rembang.

“Kami tidak perlu menyampaikan tugas pokok Pj Sekda. Karena saya yakin Bapak Mu’alif ini, sudah menggeluti semua tugas fungsi OPD dan lain-lain. Karena beliau secara definitif menempati jabatan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, yang salah satu tugasnya adalah mengatasi tentang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, “ terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan tantangan ke depan semakin berat, dengan adanya pandemi Covid-19, yang secara nasional belum ada tanda-tanda mereda. Selain itu, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020, mengamanatkan ASN bersikap netral dan tidak terbawa kepentingan politik. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *