Lagi, 1 Pasien Dinyatakan Positif Covid-19
Posko Kesiapsiagaan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang yang menjadi sumber informasi perkembangan Covid-19.
Posko Kesiapsiagaan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang yang menjadi sumber informasi perkembangan Covid-19.

Rembang – Seorang pasien perempuan yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu pagi (31 Mei 2020).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistia menjelaskan pasien tersebut sudah berusia lanjut, yakni 64 tahun dan berasal dari sebuah desa di Kecamatan Rembang Kota. Ia masuk RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, sejak tanggal 24 Mei 2020, dalam kondisi patah lengan kiri, akibat kecelakaan lalu lintas.

“Tidak ada penyakit penyerta, ia rujukan dari RS Bhina Bhakti Husada. Kondisi yang bersangkutan saat ini baik, tapi hasil tes swab terkonfirmasi positif Covid-19, “ terangnya.

Arif menambahkan dari hasil penelusuran Gugus Tugas, wanita itu sehari-hari lebih banyak berada di rumah. Namun diketahui pernah kontak dengan menantunya yang bekerja sebagai sopir di Bogor.

“Beberapa hari lalu Kabupaten Rembang sempat kategori zona hijau mas, tapi dengan adanya yang positif Covid-19 lagi, sekarang zona kuning. Kita akan tindaklanjuti melalui contact tracing, guna memastikan siapa saja yang pernah kontak dengan pasien,  “ imbuh Arif.

Atas kejadian tersebut, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang mengimbau masyarakat jangan panik, namun sebaiknya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, “ pungkas Arif.

Khusus untuk pasien positif Covid-19 yang terbaru ini merupakan kasus ke-5. Sebelumnya, 4 kasus lain berasal dari Kecamatan Pamotan, Kecamatan Pancur, Kecamatan Rembang Kota dan Kecamatan Kaliori. 3 orang sembuh, sedangkan 1 dari Kecamatan Kaliori meninggal dunia.

Sementara itu, update Minggu pagi (31/05) ada 1 pasien Covid-19 dan 6 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalanai perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Lagi, 1 Pasien Dinyatakan Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan