Bagikan 1.800 Masker, Kapolres Tekankan Anggotanya Jangan Pakai Masker Medis Lagi
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menyerahkan secara simbolis bantuan masker dari Polda Jawa Tengah, Kamis (14/05).
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menyerahkan secara simbolis bantuan masker dari Polda Jawa Tengah, Kamis (14/05).

Rembang – Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menekankan kepada seluruh anggotanya, untuk tidak menggunakan masker medis, dalam aktivitas sehari-hari.

Kapolres menyampaikan hal itu di halaman Mapolres Rembang, Kamis pagi (14 Mei 2020), saat membagikan bantuan masker dari Polda Jawa Tengah kepada anggota Polres Rembang.

Menurut Kapolres, setiap personil memperoleh 2 buah masker, sehingga bisa dipakai bergantian. Kalau pun kebetulan tidak memakai masker dari Polda, setidaknya anggota bisa mengenakan masker berbahan kain dan jangan memakai masker medis.

“Ini ada bantuan masker untuk anggota, masing-masing dapat dua. Total jumlahnya 1.800 an masker. Kalau ada masker lain mau dipakai monggo, yang penting masker kain, jangan yang medis. Saya tekankan rekan-rekan jangan pakai masker medis, “ ujarnya.

AKBP Dolly A. Primanto beralasan masker medis jumlahnya terbatas, biar dipakai oleh petugas medis yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Kalau masyarakat termasuk anggota polisi memakai masker medis, dikhawatirkan berimbas pada kelangkaan masker medis.

“Kasihan kalau masker medis langka di pasaran. Lha kalau mengandalkan bantuan, belum tentu ada. Biar tim medis pakai masker medis, karena mereka berhadapan langsung dengan pasien. Kita-kita pakai masker kain saja, jangan khawatir. Kita diberi sehat, kita diberi sakit semua ada catatannya. Kalau kita tenang dalam bertugas, yakin kepada Allah akan mendapatkan petunjuk, “ tandasnya.

Setelah apel pembagian bantuan masker dari Polda Jawa Tengah, anggota polisi yang masih memakai masker medis, langsung mencopot dan menggantinya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *