Pasien Dari Desa Waru SEMBUH, Kab. Rembang Hari Ini Bebas Positif Covid-19
Pihak RSUD dr. R. Soetrasno Rembang berdiskusi di sekitar ruang isolasi perawatan pasien untuk penanganan Covid-19.
Pihak RSUD dr. R. Soetrasno Rembang berdiskusi di sekitar ruang isolasi perawatan pasien untuk penanganan Covid-19.

Rembang – Kabar melegakan datang dari RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Sabtu pagi (02 Mei 2020). Pasien yang semula positif Covid-19 warga Desa Waru Kecamatan Rembang Kota dinyatakan sudah SEMBUH.

Saat dikonfirmasi Radio R2B, Kepala Seksi Informasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik membenarkan. Ia menyampaikan pasien pria berusia 37 tahun itu akan pulang Sabtu pagi ini sekira pukul 10.00 Wib.

“Nanti akan dijemput oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, kemudian dibawa pulang ke desa asalnya, “ kata Tabah.

Tabah menambahkan pasien ini sudah menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang sejak tanggal 21 Maret 2020 lalu, setelah memiliki riwayat perjalanan dari Semarang, kemudian mengalami gejala demam, batuk serta sesak nafas.

Sampai sekarang, total sudah dites swab (pengambilan lendir antara tenggorokan dan hidung-Red) sebanyak 10 kali. Nantinya setelah pulang, pasien tetap diharuskan kontrol tanggal 11 Mei dan 18 Mei 2020, guna melakukan tes swab lagi.

“Ya karena tes swab pasca pasien sembuh sudah menjadi protokol kesehatan yang memang harus dilalui, “ imbuhnya.

Dengan SEMBUH nya pasien warga Desa Waru, Rembang, maka per hari Sabtu (02/05) tidak ada pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr. R. Soetrasno yang masih dirawat sebanyak 16 orang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *