Perangi Covid-19, Melalui Kekuatan Ngevlog Dan Video
Dengan tetap menjaga jarak, juara 1 – 3 lomba ngevlog dan video foto bareng di halaman Mapolres Rembang. (Foto atas) Wachida Ghoniyatun Nisa ngevlog dengan Kapolres, usai penyerahan hadiah, Jum’at (01/05).
Dengan tetap menjaga jarak, juara 1 – 3 lomba ngevlog dan video foto bareng di halaman Mapolres Rembang. (Foto atas) Wachida Ghoniyatun Nisa ngevlog dengan Kapolres, usai penyerahan hadiah, Jum’at (01/05).

Rembang – Banyak cara dilakukan untuk mengkampanyekan pencegahan Covid-19. Salah satunya melalui lomba video dan nge-vlog, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Nah..lomba video dan nge-vlog yang digelar Polres Rembang, sempat dibanjiri 150 an peserta, terbagi dalam 4 kategori. Jum’at pagi (01 Mei 2020), diumumkan para juaranya, kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah di halaman Mapolres Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto membeberkan 4 tema kategori, meliputi jaga kebersihan dan jaga kesehatan, tidak mudik, jaga jarak (physical distancing), serta yang terakhir stay at home atau di rumah saja. Langkah tersebut sebagai upaya menggelorakan anjuran pemerintah, sehingga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir. Nantinya para juara akan diseleksi lagi, untuk lomba serupa di tingkat Polda Jawa Tengah.

“Juara I hadiahnya Rp 1 Juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu. Semoga cara kami ini bisa menjadikan masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah, dalam rangka memerangi Covid-19, “ beber Kapolres.

Juara I untuk tema Stay At Home, Wachida Goniyatun Nisa menceritakan dirinya kebetulan baru saja pulang kuliah dari Yogyakarta, sehingga harus mengisolasi diri 14 hari di rumahnya Desa Waru, Rembang.

Selama isolasi mandiri tersebut, Wachida yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta ini memanfaatkan waktu di rumah, untuk membuat materi vlog sekaligus dikirim ke ajang perlombaan tersebut. Ia tidak menyangka akan meraih juara I, karena menurutnya banyak karya lain yang juga bagus.

“Saya ambil topik meski di rumah saja, namun masih bisa olahraga, kerja atau sekolah via online. Kalau pun kondisi darurat harus keluar rumah, ya pakai masker dan bawa hand sanitizer. Begitu pulang, cuci tangan, cuci baju. Content saya seperti itu ceritanya, nggak nyangka dapat juara I. Alhamdulilah, seneng sekali, “ ungkap Wachida.

Sementara untuk juara I tema jaga jarak/ physical distancing diraih M Rikan, juara I tema Tidak Mudik direbut Alvian dwi Putranto, dan juara I tema Jaga kebersihan digondol Yoga Ananda Siswanto. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *