Setelah Bagi Masker, PKS Rembang Siapkan Program Lain Tekan Dampak Covid-19
Pihak DPD PKS Kabupaten Rembang menggelar aksi peduli pencegahan Covid-19, dengan membagikan masker di Perempatan Jaeni Rembang, Rabu (22/04).
Pihak DPD PKS Kabupaten Rembang menggelar aksi peduli pencegahan Covid-19, dengan membagikan masker di Perempatan Jaeni Rembang, Rabu (22/04).

Rembang – Para pengguna jalan yang melintas di jalan protokol dalam Kota Rembang, masih kerap dijumpai belum menggunakan masker. Kondisi tersebut membuat pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rembang, ikut turun langsung ke jalan, hari Rabu (22 April 2020) membagikan masker kepada masyarakat.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Rembang, Agus Sutrisno mengatakan dalam sehari ini dibagikan 3 ribu masker.

“Seribu masker dibagikan di wilayah Lasem dan dua ribu di dalam Kota Rembang. Untuk Rembang Kota, di perempatan Eks Stasiun dan Perempatan Jaeni, “ kata Agus.

Ia menilai pengguna jalan tidak mengenakan masker, bisa jadi belum tahu arahan pemerintah, belum mempunyai atau terkadang kelupaan. Maka ketika turun ke jalan, pihaknya turut mengedukasi masyarakat. Begitu mendapatkan masker, bisa langsung dipakai, sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sekarang ini masa pandemi, kondisinya darurat. Kalau tidak disengkuyung bareng-bareng, malah nggak akan cepat selesai, “ tandanya.

Selain membagikan masker, DPD PKS juga mempunyai program untuk meringankan beban masyarakat, dari sisi ekonomi. Jangka pendek melalui pembagian paket kebutuhan pokok, dengan sasaran para kader, pendukung PKS dan masyarakat secara umum. Sedangkan untuk jangka panjang, berupaya membangkitkan kembali usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terpuruk akibat pandemi corona.

“Pekerja harian yang saat ini menganggur, menjadi prioritas. Kita juga sadar sektor UMKM terpukul. Perlu dorongan agar mereka bisa bangkit lagi. Kita motivasi dan beri pelatihan. Kalau memungkinkan ada stimulan modal awal. Paling tidak mereka bisa memenuhi kebutuhan dasar pangan sehari-hari, “ pungkasnya.

Sementara itu, Supriyanto, seorang pengguna jalan mengaku tidak mengenakan masker, karena belum sempat membeli.

“Tadi dapat dari PKS, ya makasih banget mas. Masyarakat tentu berharap partai politik semakin berlomba-lomba berbuat kebaikan di masa sulit seperti sekarang, “ ungkap warga Kelurahan Leteh ini. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *