Baksos TNI/Polri Untuk Negeri, Sentuh Ojek Online Hingga Zona Merah
Aparat Polres Rembang berada di Desa Waru. (Foto atas) Pembagian bahan kebutuhan pokok kepada pengendara ojek online di Desa Mondoteko, Rabu (15/04).
Aparat Polres Rembang berada di Desa Waru. (Foto atas) Pembagian bahan kebutuhan pokok kepada pengendara ojek online di Desa Mondoteko, Rabu (15/04).

Rembang – Aparat Polres bersama Kodim Rembang terus bergerak melakukan pembagian bahan kebutuhan pokok, untuk meringankan beban masyarakat, dikala pandemi korona.

Hari Rabu (15 April 2020) misalnya, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto dan Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Andi Budi Sulistyanto turun langsung ke Desa Waru, membagikan paket Sembako. Kehadiran aparat polisi dan TNI sempat membuat kaget masyarakat sekitar.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menuturkan Desa Waru turut disentuh, karena termasuk zona merah setelah ada satu warganya positif terpapar Covid-19.

“Beberapa hari lalu kami juga sudah mencanangkan Waru sebagai Kampung Siaga Covid-19, tadi kita menyambangi sejumlah rumah warga tidak mampu di sana, dalam giat Baksos TNI/Polri Untuk Negeri. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka, ” ungkap Kapolres.

Setelah dari Desa Waru, aparat kemudian bergeser lokasi membagikan paket kebutuhan pokok kepada lima orang pengendara motor ojek online. Secara simbolis diserahkan di rumah warga pengendara ojek online, Budi Slamet di Desa Mondoteko, depan Puskesmas Rembang II.

Budi Slamet menceritakan selama masa pandemi korona, pendapatan yang ia peroleh anjlok, karena daya beli masyarakat menurun dan banyak pula warung/tempat usaha tutup. Setelah ia dan sejumlah rekannya mendapatkan bantuan kebutuhan pokok, harapannya kedepan dapat diperluas ke pengemudi ojek online lainnya, karena saat ini banyak yang menderita akibat serangan korona.

“Sebelum ada korona, sehari rata-rata pemasukan ya antara Rp 100 – 200 ribu. Tapi sekarang jelas sangat berdampak pada ojek online, nyari poin Rp 20 ribu saja susah. Jadi bantuan beras sama bahan makanan yang dikasihkan pak polisi dan TNI tadi sangat membantu kami untuk beberapa hari kedepan, ” kata Budi.

Selain mengunjungi desa zona merah dan ojek online, bantuan paket kebutuhan pokok juga disalurkan kepada tukang becak di depan obyek wisata Taman Kartini dan warga tidak mampu di Desa Mondoteko Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Baksos TNI/Polri Untuk Negeri, Sentuh Ojek Online Hingga Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *