Puluhan Anggota DPRD Rembang Sakit Perut Dan Diare, Pemicunya ?
Ruang fraksi di DPRD Rembang.
Ruang fraksi di DPRD Rembang.

Rembang – Puluhan orang anggota DPRD Rembang dalam beberapa hari terakhir ini mengeluh sakit perut dan diare. Muncul dugaan hal itu karena pengaruh makanan ringan (snack) yang dikonsumsi saat anggota dewan mengikuti rapat.

Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil ketika dikonfirmasi Reporter R2B, Senin siang (13 April 2020) mengatakan semula dikira hanya 1 atau 2 orang yang sakit. Tapi ketika ia menyampaikan ke group WhatsApp DPRD, ternyata banyak yang mengeluhkan sama, sakit perut disertai diare. Bahkan informasi yang ia terima lebih dari 20 orang. Menurutnya, rata-rata sudah memeriksakan diri ke dokter. Sejauh ini tidak sampai ada yang menjalani perawatan.

“Ya dugaan sementara dari snack yang dimakan pada waktu rapat. Snack ini dari pihak ketiga, atau yang menyediakan luar DPRD. Saya sendiri kebetulan yang tanya lewat WA group, mereka mengira dirinya sendiri yang sakit. Tapi ternyata banyak. Cuman sekarang sudah banyak yang pulih kok, “ ungkapnya.

Majid Kamil menambahkan sudah berkoordinasi dengan Sekretariat DPRD mengenai kejadian itu. Ia mendorong supaya Sekretariat Dewan kedepan lebih berhati-hati, dalam menyediakan katering snack untuk keperluan rapat.

“Katanya pak Sekwan sudah diingatkan. Saya minta lebih diseriusi, ditegur bener, karena menyangkut kesehatan anggota dewan. Apalagi sekarang ini kan semua pihak siaga Covid-19, jadi harus lebih waspada, “ kata Majid Kamil.

Pria yang biasa dipanggil Gus Kamil ini membenarkan agenda rapat sejak Senin sampai hari Kamis pekan lalu, memang tergolong padat di gedung DPRD. Namun ia pribadi belum bisa memperkirakan snack hari apa, yang menurutnya bermasalah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *