Galang Dana Untuk APD, Bantuan Disebar Ke Tiga Titik
Forum Anak Beasiswa (FABs) Rembang menyerahkan bantuan kepada perwakilan RSUD dr. R Soetrasno Rembang, Senin (06/04).
Forum Anak Beasiswa (FABs) Rembang menyerahkan bantuan kepada perwakilan RSUD dr. R Soetrasno Rembang, Senin (06/04).

Rembang – Sekira 10 hari Forum Anak Beasiswa (FABs) Rembang menggalang dana untuk penanganan virus korona, dapat mengumpulkan dana Rp 6.465.000.

Ketua penggalangan dana dari FABs Rembang, Satriya Yudha Perkasa mengatakan dana tersebut digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) sebanyak 40 buah, kemudian 400 an masker dan multivitamin bagi tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19.

Setelah itu, bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Soetrasno Rembang, Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang. Ia berharap tim medis mendapatkan perlindungan maksimal, sehingga merasa tenang dalam melayani pasien.

Solusi Keluhan Lambung

“Agar tim medis dalam bekerja merasa tenang, aman dan nyaman. Apalagi mereka berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Lebih-lebih sudah ada 1 pasien positif. Tim medis peduli kepada kita, masak kita nggak peduli, berdosa rasanya, “ kata Satriya.

Pemuda asal Desa Pandean, Rembang yang menempuh kuliah di Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyisihkan rezekinya, untuk membantu kelancaran kerja tim medis.

“Semoga amal ibadah bapak ibu yang sudah menyumbang, mendapatkan balasan pahala setimpal. Bagaimanapun ini misi kemanusiaan, demi mencegah jatuhnya korban jiwa akibat Covid-19, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *