Peduli Dampak Corona, Pegiat Medsos IRB Gelar Aksi
Bhakti sosial yang diadakan para pegiat sosial IRB, Minggu (05 April 2020).
Bhakti sosial yang diadakan para pegiat sosial IRB, Minggu (05 April 2020).

Rembang – Anggota pegiat media sosial yang tergabung dalam Info Rembang Berbagi (IRB) melakukan iuran secara mandiri, untuk menggelar bhakti sosial menangani virus corona, hari Minggu (05 April 2020).

Bahtiar Winarno, salah satu sesepuh IRB mengatakan kegiatan kali ini dipusatkan di Kecamatan Lasem dan Kecamatan Pamotan. Bentuknya beragam, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian paket Sembako dan masker, serta edukasi kepada masyarakat seputar virus Covid-19. Masyarakat diajak untuk menjaga kesehatan diri maupun kesehatan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan kemarin-kemarin. Kita akan lakukan terus, sampai wabah corona benar-benar hilang, “ ujarnya.

Bahtiar menambahkan dana kegiatan berasal dari iuran anggota IRB maupun sumbangan para donatur yang peduli terhadap penanganan virus Covid-19.

“Alhamdulilah rekan-rekan semangat, sangat antusias. Bagaimanapun corona ini harus diperangi. Kalau sudah aman, mau aktivitas juga nyaman, termasuk dalam beraktivitas sosial masyarakat, “ imbuh Bahtiar.

Bhakti sosial dari IRB tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Suprapto, seorang warga di Pamotan menyatakan warga di pedesaan biasanya enggan memakai masker. Namun setelah marak virus corona, kesadaran menggunakan masker semakin meningkat.

“Dapat edukasi dari rekan-rekan IRB dan dapat pula masker gratisnya. Matur nuwun sekali, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *