Arus Deras, Sungai Karaskepoh Telan 1 Korban Jiwa
Arus sungai di Desa Karaskepoh Kecamatan Pancur sangat deras. (Foto atas) Jenazah korban ditemukan, Minggu (05/04).
Arus sungai di Desa Karaskepoh Kecamatan Pancur sangat deras. (Foto atas) Jenazah korban ditemukan, Minggu (05/04).

Pancur – Seorang remaja hilang tenggelam terseret arus sungai di sekitar jembatan gantung Desa Karaskepoh, Kecamatan Pancur, Minggu siang (05 April 2020).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Budi Asmara ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Petugas piket BPBD yang menerima laporan, kemudian meneruskan kepada pimpinan, untuk selanjutnya Tim SAR langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

“Di BPBD sudah ada piket siaga bencana 24 jam, tujuannya untuk menerima laporan kalau ada bencana maupun musibah, seperti remaja tenggelam yang barusan terjadi di Desa Karaskepoh Kecamatan pancur, “ ujarnya.

Budi Asmara menambahkan hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Rembang sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari, sehingga debet air sungai di Desa Karaskepoh meningkat. Bahkan arusnya sangat deras. Maka ia mengimbau kepada masyarakat untuk saling memberikan peringatan, manakala ada yang bermain di embung maupun sungai dengan aliran deras, guna mengantisipasi kemungkinan korban jiwa.

“Di Kabupaten Rembang kan sering terjadi anak tenggelam di embung maupun warga hanyut di sungai. Sehabis hujan deras, sebaiknya menjauhi lokasi-lokasi yang rawan, termasuk sungai aliran deras. Orang tua yang punya anak-anak, terutama di bawah umur, lebih peduli memberikan arahan, “ tandasnya.

Pasca kejadian, petugas Tim SAR gabungan bersama warga sekitar langsung membantu pencarian korban. Setelah disisir, korban ditemukan sekira pukul 14.30 Wib, dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui bernama Oki Enjar Saputra, berusia 21 tahun, warga Desa Pancur Kecamatan Pancur.

Menurut informasi di sekitar TKP, korban semula mandi di sungai bersama sejumlah rekannya. Namun ia terseret arus sungai yang sangat deras, perkiraan pada pukul 13.00 Wib. Jenazah korban ditemukan berjarak 20 an Meter dari lokasi tenggelam, dengan kedalaman 3 Meter. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *