Tetap Olahraga, Sambil Kampanyekan Waspada Corona
PWI Rembang dan komunitas anak motor mengkampanyekan waspada corona, saat jeda olahraga, Jum’at pagi (20/03).
PWI Rembang dan komunitas anak motor mengkampanyekan waspada corona, saat jeda olahraga, Jum’at pagi (20/03).

Rembang – Olahraga menjadi salah satu sarana meningkatkan ketahanan tubuh, untuk menangkal virus berbahaya, termasuk corona. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Jum’at pagi (20 Maret 2020) tetap menggelar olahraga yang diselingi dengan kampanye waspada corona.

Rendy Wibowo, dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Rembang mengatakan olahraga berupa futsal bareng kali ini, pihaknya menggandeng anak-anak komunitas motor.

Ia membeberkan kalangan wartawan yang tergabung dalam PWI tetap mematuhi himbauan pemerintah, memperbanyak waktu di rumah. Bahkan aktivitas liputan mencari berita, lebih didominasi melalui sambungan telefon dan membatasi kontak langsung dengan narasumber. Meski demikian, kegiatan olahraga tidak boleh diabaikan, karena bagian dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh.

“PWI masih menjalankan program olahraga, ditengah aktivitas menyajikan berita untuk masyarakat dan ancaman virus corona. Bagaimanapun olahraga tetap diperlukan dalam situasi seperti ini, “ tuturnya.

Rendy menambahkan pada saat jeda olahraga, kedua tim yang bertanding membawa sejumlah poster sebagai kampanye waspada corona.

Poster berisi ajakan memperbanyak olahraga, sering cuci tangan dan memperbanyak do’a, agar terhindar dari serangan virus corona.

“Dunia sedang melawan corona. Kita bawa poster, kemudian foto bareng saat jeda dan kita share melalui media sosial. Langkah ini untuk memperluas kampanye kepada masyarakat, agar corona tidak semakin meluas, “ tandasnya.

Menurut Rendy, kegiatan olahraga rutin semacam ini akan tetap digiatkan, dalam kemasan yang berbeda. Minimal sepekan sekali.

“Pekan depan kita agendakan badminton. Waspada terhadap corona, wajib. Tapi nggak boleh panik berlebihan. Olahraga, jalan terus, “ pungkas wartawan media online tagar.id ini. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *