PPK Pilbup Terbentuk, Begini Sejumlah Pesan Penting Dari KPU
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Rembang, saat dilantik, Sabtu (29/02).
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Rembang, saat dilantik, Sabtu (29/02).

Rembang – 70 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, di Hotel Pollos, hari Sabtu (29/02). Komposisi 70 personil itu, tersebar di 14 kecamatan, dengan jumlah per kecamatan 5 orang.

Ketua KPU Kabupaten Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi menuturkan dari 70 orang tersebut, 20 % merupakan kaum perempuan. Tugas paling dekat yang mesti diselesaikan PPK adalah pembentukan panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa.

“Tugas mendesak, kami sudah mendelegasikan kepada PPK, terkait seleksi PPS mulai tanggal 04 Maret, dilanjutkan dengan tes wawancara, “ bebernya.

Ika Iqbal Fahmi menambahkan jumlah personil PPS di desa sebanyak 3 orang. Artinya, kalau dikalikan 294 desa dan kelurahan, membutuhkan 882 orang. Sementara yang sudah mendaftar sebanyak 1.987 orang, maka perlu diadakan tes tertulis yang akan digelar di masing-masing kecamatan mulai hari Rabu, 04 Maret 2020.

“PPK melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu. Bagi PPS yang lolos seleksi administrasi diumumkan besok pagi. Lha Rabu (04/03) dilanjutkan dengan tes tertulis PPS, “ imbuhnya.

Pihak KPU juga mendorong Panitia Pemilihan Kecamatan meningkatkan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk kepada Panitia Pengawas Kecamatan yang lebih dulu terbentuk.

“Kalau perlu sering ngopi bareng. Dengan komunikasi intensif, diharapkan memudahkan kerja panjenengan juga. Begitu pula dengan pak Camat. Mohon kalau ada yang kurang sopan ditegur, karena rata-rata PPK masih berusia muda pak, “ pungkas Iqbal. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *