Rayakan HPN, Menanamkan Semangat Olahraga
Sebelum bertanding, tim Futsal PWI Kab. Rembang (jongkok) foto bareng dengan tim futsal Bappeda, Sabtu pagi (08/02).
Sebelum bertanding, tim Futsal PWI Kab. Rembang (jongkok) foto bareng dengan tim futsal Bappeda, Sabtu pagi (08/02).

Rembang – Meramaikan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tanggal 09 Februari 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang mengisinya dengan giat olahraga, futsal bareng bersama pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Wakil Ketua PWI Kabupaten Rembang, Ilyas Al Mustofa mengatakan olahraga menjadi salah satu agenda rutin. Tidak hanya sebagai sarana menjaga kesehatan, tetapi melalui olahraga juga dapat menyambung tali persaudaraan sesama anggota maupun dengan pihak luar PWI yang menjadi mitra kerja.

Menurut Ilyas, laga persahabatan kali ini terasa sepesial, karena PWI mendapatkan pengalaman berharga dari Tim Bappeda, yang diisi oleh sejumlah mantan pemain PSIR Rembang.

“Pertandingan luar biasa saya kira. Kebetulan kita menang 9 – 6. Tapi soal menang kalah nggak jadi soal. Yang penting bisa nyari keringat bareng, sehat bareng, “ ujar wartawan koran Suara Merdeka ini.

Sementara itu, Dedi Nugraha, Kepala Bidang Pengendalian Dan Evaluasi Bappeda yang menginisiasi kegiatan tersebut menyatakan futsal bareng dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lebih untuk merekatkan hubungan. Meski beda profesi, namun satu sama lain bisa saling mendukung.

“Kebetulan saya baru masuk Bappeda tanggal 07 Januari lalu. Sebelumnya, tim futsal di Bappeda sudah sering latihan. Nah ini kita giatkan, sesekali cari sparing, biar lebih variatif dan untuk silaturahmi juga, “ tandasnya.

Dedi menambahkan usai futsal, pihaknya dan wartawan bisa saling berbagi informasi, terkait dinamika perkembangan daerah. Salah satunya ia menginformasikan dalam waktu dekat ini, forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan akan digelar. Musrenbangcam merupakan upaya mencari masukan, untuk bahan kebijakan Pemkab Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *