Curi Tas Pedagang, Pelakunya Ternyata Seorang Wanita
Pelaku pencuri tas pedagang menundukkan kepala di atas meja. (Foto atas) Pelaku diamankan oleh aparat kepolisian, Senin siang (27/01).
Pelaku pencuri tas pedagang menundukkan kepala di atas meja. (Foto atas) Pelaku diamankan oleh aparat kepolisian, Senin siang (27/01).

Rembang – Seorang wanita kepergok menggondol tas di kawasan Pasar Rembang, Senin (27/01) sekira pukul 11.00 Wib. Pelaku beraksi di tengah-tengah keramaian pengunjung pasar.

Wanita berinisial WS (23 tahun) yang mengaku berasal dari Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang tersebut, diduga menggasak tas milik seorang penjual cabai, Ngarsi (54 tahun), warga Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori. Saat kejadian, tas milik Ngarsi berada di dekat tempat dagangan, pasar sisi barat pojok selatan. Kebetulan Ngarsi sedang pergi sebentar. Begitu tas yang berisi uang Rp 500 ribu dan sebuah HP diambil oleh pelaku, ketahuan oleh pedagang lain. Wanita yang tergolong masih muda ini diamankan menuju pos pasar. Selanjutnya diserahkan kepada aparat kepolisian yang datang menjemput ke Pasar Rembang.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto menjelaskan pihaknya memeriksa saksi dan pelaku, terkait kejadian tersebut.

“Ya sampai Senin sore, yang bersangkutan masih dikorek keterangannya oleh penyidik Reskrim. Kita dalami apakah baru kali ini atau sudah sering melakukan, “ kata Kapolsek.

Di Pasar Rembang, sudah berulang kali peristiwa pedagang maupun pengunjung pasar kehilangan barang berharga. Saat ada pelaku pencuri tertangkap, sontak banyak yang merasa emosi. Namun karena pelaku perempuan, sehingga pedagang tidak tega main hakim sendiri. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *