Temuan Ular Piton Di Desa Pandan, Perut Membesar Sampai Sulit Bergerak
Ular piton di kandang ternak ayam di Desa Pandan, Kecamatan Pancur, dievakuasi ke dalam karung, Selasa (21/01). Tampak perutnya membesar.
Ular piton di kandang ternak ayam di Desa Pandan, Kecamatan Pancur, dievakuasi ke dalam karung, Selasa (21/01). Tampak perutnya membesar.

Pancur – Seekor ular piton sepanjang 3 Meter ditemukan warga Desa Pandan, Kecamatan Pancur, Selasa pagi (21 Januari 2020). Saat kali pertama dipergoki, ular kondisinya kekenyangan. Bahkan sampai kesulitan bergerak, karena perutnya membesar. Diduga baru saja memangsa ayam dan menthok.

Posisi ular piton berada di dalam kandang ayam milik Rifa’i, warga Desa Pandan, sekaligus pegawai kantor kecamatan Pancur.

Saat dikonfirmasi Reporter R2B, seorang perangkat Desa Pandan, Ngaisah membenarkan temuan ular piton. Ia mengetahui informasi tersebut dari rekaman video yang dikirimkan oleh rekannya sesama perangkat desa.

Ia mengakui baru pertama ini warga di kampungnya menemukan ular sebesar itu. Kalau melihat lingkungan di sekitar kandang ayam, menurutnya berupa lahan pekarangan kosong dan terdapat rumpun bambu. Bisa saja sebelumnya bersembunyi di semak-semak. Saat kelaparan, baru menyasar kandang ternak warga.

“Dulu-dulu warga juga pernah menemukan ular, tapi nggak sampai sebesar itu. Waktu saya lihat videonya, perut ular besar sekali. Diperkirakan habis memangsa ternak ayam dan menthok, “ kata Ngaisah.

Untuk mengamankan ular piton, warga selanjutnya meminta bantuan pawang ular. Saat akan dievakuasi, ular tidak melawan, karena nampak kelelahan menggeserkan badannya sendiri yang terlihat membesar di bagian perut. Ular kemudian dimasukkan ke dalam sak karung. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *