Sambut Tahun Politik, Pemkab Rembang Ungkap Tantangan
Bupati dan Wakil Bupati Rembang bersama dengan Maskot Pilkada. Tahun 2020 merupakan tahun politik bagi Kab. Rembang.
Bupati dan Wakil Bupati Rembang bersama dengan Maskot Pilkada. Tahun 2020 merupakan tahun politik bagi Kab. Rembang.

Rembang – Datangnya tahun 2020 menjadi tantangan bagi Kabupaten Rembang, karena merupakan tahun politik, seiring akan digelarnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 23 September 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas Pemkab Rembang, Nur Purnomo Mukdi Widodo menganggap selama ini wilayah Kabupaten Rembang cukup kondusif. Pemerintah bersama aparat dan masyarakat, mesti menjawab tantangan, guna mempertahankan kondisi itu. Ia optimis masyarakat Kabupaten Rembang semakin dewasa dalam menyikapi perkembangan politik.

“Bagi Pemkab Rembang, situasi kondusif tetap terjaga. Tahun 2020 banyak tantangan, ada Pilkada serentak. Tapi saya yakin masyarakat semakin dewasa dan berpikiran maju, “ terangnya.

Nur Purnomo menambahkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020, Pemkab menggelar pentas hiburan di kawasan Alun-Alun Rembang, Selasa malam (31/12). Kegiatan tersebut dibarengkan pula dengan launching “Ayo Jogo Rembang” dan ditutup pesta kembang api.

“Yang tampil 3 band, yakni Kasmaran Band, kemudian mas Wowok cs dan band dari SMA N I Rembang. Hal ini sebagai wujud rasa syukur sudah melalui tahun 2019 dan menyambut tahun 2020 bersama masyarakat, “ ujar Purnomo.

Sementara itu, Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menyebutkan lagu “Ayo Jogo Rembang” ditampilkan, untuk menggugah kesadaran warga, bahwa semua pihak memiliki kewajiban menjaga daerahnya. Tidak sebatas menjadi tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI saja.

“Kita buat video klip nya, biar memudahkan agar masyarakat mengingat Ayo Jogo Rembang. Kalau daerah kita aman, mau kerja juga nyaman, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *