Tegaskan Siap Dari Sisi Finansial, Supadi Beberkan Alasan Incar Cawabup PPP
Supadi, saat mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati di kantor DPC PPP dikawal cukup banyak pendukungnya, Jum’at (27/12).
Supadi, saat mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati di kantor DPC PPP dikawal cukup banyak pendukungnya, Jum’at (27/12).

Rembang – Pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang, seusai Sholat Jum’at (27 Desember 2019) semakin ramai. Kali ini kader PPP yang juga anggota DPRD Rembang dari Desa Banowan Kecamatan Sarang, Supadi ikut mengambil formulir pendaftaran, sekaligus langsung mengembalikan formulir kepada tim penjaringan. Kehadiran Supadi disertai hampir 100 orang pendukung.

Supadi mengatakan dirinya maju mengincar kursi bakal Calon Wakil Bupati untuk mendampingi bakal calon Bupati incumbent, Abdul Hafidz, supaya nantinya ada kader PPP yang melanjutkan perjuangan kedepan atau semacam regenerasi. Apalagi jika Pilkada 2020 terpilih lagi, Abdul Hafidz pada Pilkada berikutnya tidak bisa maju mencalonkan diri, lantaran sudah menjabat 2 periode.

“Tujuannya biar kader PPP ada yang muncul lagi untuk menggantikan. Insyaallah niat saya ini sungguh-sungguh, “ kata Supadi.

Disinggung tentang anggaran, pria berusia 52 tahun ini menegaskan berapapun yang dibutuhkan sudah siap.

“Insyaallah ketika kader sudah berani mencalonkan, finansial sudah disiapkan. Habis berapa ya sekarang belum bisa menghitung. Kalau terjaring menjadi Cawabup, pasti sudah siap, “ tandasnya.

Supadi menambahkan dirinya akan berusaha untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat PPP. Umumnya DPP memberikan rekomendasi kepada sosok yang dianggap paling layak. Kalau nantinya ia terpilih sebagai calon Wakil Bupati, paling tidak bisa mewakili tokoh Rembang timur. Apalagi selama ini dirinya banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, tidak hanya unsur PPP saja.

“Saya akan tetap berusaha, sana DPP PPP mempertimbangkan calon ini layak atau tidak kan bisa menilai. Kebanyakan orang yang mendukung saya waktu Pemilu, justru banyak dari luar PPP. Insyaallah saya bisa makili Rembang timur, pak Hafidz Rembang tengah ke barat. Saya nggak akan daftar ke partai lain, fokus di PPP saja, “ imbuh Supadi.

Jika melihat hasil Pemilu Legislatif tahun 2019 di daerah pemilihan Kecamatan Sarang dan Kecamatan Sedan, Supadi meraih total 5.496 suara. Apabila dibandingkan dengan suara Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil yang juga sama-sama berasal dari daerah pemilihan tersebut, Supadi masih unggul. Kala itu Majid Kamil hanya mengantongi 4.585 suara. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan