Vivit Terpilih Ketua Umum KONI, Target Utama Ini Yang Akan Dituju
Perolehan suara dua calon. (Foto atas) Vivit dan Heri, seusai pemilihan.
Perolehan suara dua calon. (Foto atas) Vivit dan Heri, seusai pemilihan.

Rembang – Isteri Wakil Bupati Rembang, Vivit Dina Rini Andriyanto terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang periode 2019 – 2023, dalam proses pemilihan yang berlangsung melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Pendopo Museum Kartini Rembang, Kamis (19 Desember 2019).

Vivit Dina Rini Andriyanto mengantongi 17 suara, sedangkan calon pesaingnya, Heri Susetyo mendapatkan 13 suara dari total 30 pengurus cabang olahraga di Kabupaten Rembang. Seusai pemilihan, Heri langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Vivit.

Kepada Reporter R2B, Vivit menyatakan siap menggandeng calon yang tidak terpilih, Heri Susetyo. Ia menganggap Heri sebagai sosok senior di dunia olahraga.

“Anak beliau ini kebetulan teman sekolah saya. Terlepas dari itu, pak Heri juga berpengalaman di bidang olahraga. Beliau bisa menjadi penasehat saya di KONI, “ ujarnya.

Vivit mempunyai target pokok yakni memperbaiki prestasi olahraga Kabupaten Rembang di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah terakhir di Solo, Kabupaten Rembang menempati urutan ke-34, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Yang diinginkan oleh rekan-rekan pengurus cabang olahraga adalah peningkatan prestasi. Target utama saya, menaikkan prestasi di ajang Porprov. Selain itu menguatkan organisasi KONI, saya tempatkan pengurus sesuai keahlian, “ tandasnya.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Subroto berpendapat setiap Musorkab, yang ramai ketika pemilihan Ketua Umum KONI. Ia mendorong agar masalah program pembinaan olahraga lebih disoroti.

“Musorkab sibuknya memilih ketua, itu yang salah. Ributnya kok itu gitu lho. Musorkab paling prinsip menerima laporan program kerja berbasis pada anggaran, menetapkan program kerja beberapa tahun kedepan. Ini yang harus disoroti pak, “ terangnya.

Setelah terpilih, Vivit nantinya akan didampingi 1 orang perwakilan cabang olahraga dan perwakilan pengurus KONI lama sebagai tim formatur, guna menyusun jajaran pengurus KONI yang baru untuk periode 4 tahun kedepan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *