Peristiwa Arifin Diantar Kader PPP, Pihak DPC PPP Rembang Blak-Blakan
Foto bakal calon bupati incumbent, Abdul Hafidz terpampang di kantor DPC PPP. (Foto atas) Arifin, pengusaha muda dari Desa Krikilan saat mendaftar sebagai bakal calon Wabup Rembang di kantor DPC PDI P Jawa Tengah.
Foto bakal calon bupati incumbent, Abdul Hafidz terpampang di kantor DPC PPP. (Foto atas) Arifin, pengusaha muda dari Desa Krikilan saat mendaftar sebagai bakal calon Wabup Rembang di kantor DPC PDI P Jawa Tengah.

Rembang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang menanggapi adanya kader PPP ikut mengantarkan Arifin, pengusaha muda dari Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Apakah ini hanya sebagai manuver politik, tapi akhirnya sosok Arifin lah yang justru akan mendampingi bakal calon Bupati incumbent, Abdul Hafidz ?

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Majid Kamil, Kamis siang (19 Desember 2019) mengakui banyak menerima pertanyaan terkait hal itu. Dirinya sama sekali tidak tahu Arifin datang ke kantor PDI P Jawa Tengah, termasuk diantar oleh siapa. Ia baru mengetahui ketika menerima kiriman video yang menunjukkan bahwa Arifin diantar seorang kader PPP Kabupaten Rembang.

“Iya memang benar yang ngantar kader PPP. Tapi dia tidak pengurus PAC maupun DPC. Banyak pertanyaan, seolah-olah kenapa sich sudah ada bakal calon Wabup mas Arifin, kok harus ada penjaringan segala. Yang jelas, saya nggak tahu menahu tentang pendaftaran tersebut, “ kata pria dengan panggilan akrab Gus Kamil ini.

Majid Kamil menegaskan sampai sekarang PPP belum menetapkan bakal calon Wakil Bupati, karena penjaringan baru akan digelar antara tanggal 22-28 Desember 2019. Ia memastikan penjaringan tersebut bukanlah formalitas, tetapi memang diadakan serius mencari pendamping bakal calon Bupati incumbent, Abdul Hafidz.

“Waktu Muskercab, para kader PPP mengamanatkan, bakal calon Wabup yang dipilih harus melewati proses penjaringan ini. Jangan sampai tidak daftar lewat penjaringan, tapi tahu-tahu muncul nama. Jadi penjaringan benar-benar menjaring, untuk diajukan ke DPP, “ bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DPC PPP Kab. Rembang yang bertugas dalam penjaringan bakal calon Wabup, Dahlan Suyuti menyatakan peristiwa kader PPP mengantarkan Arifin, sempat menjadi rumor liar yang ramai menghiasi media sosial. Ia menekankan sejauh ini belum ada bakal calon Wabup dari PPP yang ditetapkan. Menurutnya, semua pendaftar masih memiliki kesempatan yang sama.

“Banyak pengurus ranting tanya tentang masalah ini. Saya jawab antara Arifin dengan kader PPP ini, mungkin hanya teman akrab. Soalnya penjaringan belum dimulai dan semua masih berkesempatan sama, “ kata Dahlan.

Disinggung PPP akan mengutamakan pencarian figur muda, guna melengkapi ketokohan Abdul Hafidz, pihak PPP Kabupaten Rembang belum memathok kriteria khusus. Tapi dari sekian nama yang akan terjaring, nantinya menjadi tugas Tim 7 untuk menetapkan.

“Siapa saja personel tim 7 yang menetapkan, mohon maaf belum bisa kami sampaikan, soalnya belum di SK kan ini. Personelnya berbeda dengan Tim 9, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *