Jumlah Calon Kades Se Kabupaten Rembang, Ini Perbandingan Calon Laki-Laki & Perempuan
Bupati Rembang, Abdul Hafidz meneken surat edaran untuk menyukseskan Pilkades, ketika hadir dalam talk show Halo Bupati di Radio R2B, Minggu malam (03/11).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz meneken surat edaran untuk menyukseskan Pilkades, ketika hadir dalam talk show Halo Bupati di Radio R2B, Minggu malam (03/11).

Rembang – Kalangan aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) menanyakan kebijakan Pemkab Rembang pada Pilkades serentak, Rabu 06 November 2019. Mengingat pada hari tersebut, tidak diliburkan.

“Agak bingung juga bagaimana ngatur waktu. Kalau sekedar nyoblos, mungkin bisa datang terus balik kantor. Cuman yang jadi panitia kan harus sampai selesai penghitungan suara, sehari full, “ kata seorang ASN di Kecamatan Sale.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyatakan pihaknya sudah membuat surat edaran kepada jajaran Pemkab Rembang, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, pondok pesantren maupun lembaga lainnya, untuk memberikan kesempatan seluas-seluasnya, sehingga warga dapat leluasa menyalurkan hak suara dalam Pilkades.

“Surat edaran sudah saya teken dan langsung didistribusikan. Intinya, kami berharap kepada jajaran pemerintah maupun swasta untuk memberikan kesempatan memilih calon kepala desa pada hari Rabu (06/11), “ ujarnya.

Terkait aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi panitia Pilkades, Bupati mempersilahkan untuk mengajukan izin. Ia memastikan pimpinan ASN bekerja, akan memberikan izin tidak masuk kerja.

Berdasarkan data, jumlah desa yang melangsungkan Pilkades serentak sebanyak 237 desa, dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 570 orang. Rinciannya, 488 calon laki-laki dan 82 orang perempuan.

“Kalau ASN jadi panitia, ajukan izin saja, pasti akan kita beri izin sebagaimana layaknya kegiatan penting lainnya, “ tandas Hafidz.

Dari jumlah 570 orang calon Kepala Desa tersebut, 148 orang diantaranya merupakan petahana atau calon incumbent. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *